Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN Sukses Sertifikasi Pelatih dan Wasit Bola Voli Sulut

×

PLN Sukses Sertifikasi Pelatih dan Wasit Bola Voli Sulut

Sebarkan artikel ini

Perkembangan olahraga bola voli di Sulawesi Utara makin pesat. Setelah berhasil mencetak prestasi dengan meraih medali perunggu pada PON XX Papua Oktober silam, kini PBVSI Sulut kembali tancap gas dalam berbenah.

PLNStandar pelatih dan wasit menjadi faktor yang dianggap krusial dalam menaikan kualitas bola voli di bumi nyiur melambai. Hal ini pula yang melatar belakangi kegiatan Penataran Wasit Dan Pelatih Sertifikasi Provinsi dilaksanakan yang dilaksanakan 8 hingga 11 September 2022. Kegiatan ini diinisiasi langsung oleh Leo Basuki selaku General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah Dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) yang juga bertindak sebagai Wakil Ketua Umum III Bidang Kompetisi PBVSI Sulut.

Ternyata ide ini disambut baik oleh peserta yang notabene adalah calon wasit dan pelatih terbaik yang ada di seluruh Sulawesi Utara. Total 43 orang yang terdiri dari 19 orang wasit dan 24 orang pelatih ikut serta dalam kegiatan ini.

“Ternyata PLN sangat peduli pada dunia Voli yang ada di Sulawesi Utara, ini sangat berkesan”, ucap Edi Wongkar yang menjadi salah satu peserta kegiatan.

Ditemui setelah acara penutupan kegiatan Penataran Wasit Dan Pelatih Sertifikasi Provinsi PBVSI Sulut, Leo Basuki mengungkapkan bahwa menyampaikan kebanggaannya bisa bersama-sama pengurus PBVSI Sulut mengembangkan olahraga bola Voli hingga bisa mencetak lebih banyak prestasi di masa akan datang.

“Saya ikut antusias melihat bagaimana pegiat bola voli Sulawesi Utara begitu menggebu-gebu untuk dapat merealisasikan acara ini hingga dapat berjalan dengan baik”, ungkap Basuki.

“Tentunya PLN akan terus mendukung pengembangan bola voli, tidak hanya atletnya, tapi hingga ke unsur official dan kepelatihan agar bola voli Sulut makin berprestasi dan profesional ke depannya”, tutup Basuki.

Beragam cerita menarik tentang dukungan PLN pada dunia olahraga hingga tanggung jawab sosial serta lingkungan dapat dinikmati langsung dari PLN Magazine di aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh secara gratis dari Play Store dan App Store.