Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

AUN-QA Akreditasi Program Studi di Unsrat

×

AUN-QA Akreditasi Program Studi di Unsrat

Sebarkan artikel ini

MANADO – Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) menggelar Assessment Akreditasi International, di Gedung Rektorat, Senin (12/9/2022). Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat, MSc, DEA, berterima kasih atas kunjungan virtual dari ASEAN University Network Quality Assurance (AUN-QA), untuk penilaian program studi di Unsrat

Katanya, Unsrat yang didirikan pada tahun 1961, merupakan universitas negeri tertua dan terbesar di Sulawesi Utara. Saat ini Unsrat memiliki 11 fakultas dan satu program pascasarjana.

Dalam upaya mendorong majunya dunia pendidikan di tanah air, khususnya di Sulawesi Utara, Universitas Sam Ratulangi terus mengembangkan kurikulumnya minimal berbasis standar nasional.

“Ini memungkinkan setiap program studi untuk lebih mengembangkan kualitasnya, sementara proses pembelajaran didukung penuh fasilitas teknologi,” ujar Rektor.

Kata dia, sebagai kampus digital maka Universitas Sam Ratulangi memastikan prosesnya harus sesuai dengan penjaminan mutu internal. Sementara secara eksternal, peningkatan kualitas telah dinilai oleh lembaga akreditasi nasional pendidikan tinggi dengan hasil yang tertinggi atau dinyatakan sebagai ‘Universitas yang Sangat Baik’.

Selanjutnya lewat kunjungan virtual AUN-QA kali ini, akan ada program studi lain yang mendapat kesempatan untuk dinilai dalam waktu dekat.

“Menjadi suatu kehormatan bagi Unsrat karena tahun ini AUN-QA memberikan kesempatan empat program studi untuk dinilai,” kata Ellen Kumaat.

Sekadar referensi, ASEAN University Network merupakan organisasi jejaring antar universitas di ASEAN yang bertujuan memperkuat dan memperluas kerja sama bidang pendidikan tinggi antar negara di Asia Tenggara.(red)