Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Lantik Pengurus GABSI, Bupati Limi Apresiasi Joune Ganda

×

Lantik Pengurus GABSI, Bupati Limi Apresiasi Joune Ganda

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM mengapresiasi Ketua Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Provinsi Sulawesi Utara Joune JE Ganda SE MAP. Pasalnya, Ganda yang juga adalah Bupati Minahasa Utara telah melantik pengurus GABSI Bolmong, Selasa (19/10) kemarin.

Menurut Limi, dengan telah dilantiknya Pengurus GABSI Bolmong, maka akan menjadi Cabang Olahraga yang resmi dipertandingkan pada Porprov Tahun 2022 dimana Pemda Bolmong akan menjadi tuan rumah. “Saya sapa dengan bahasa adat Niondon, Dega Komintan, Selamat datang di kota Lolak, Ibukota Kabupaten Bolmong kepada Ketua GABSI Provinsi Sulawesi Utara, Bapak Joune Ganda, SE, MAP, yang telah menyempatkan waktu untuk melantik pengurus Gabungan Bridge Bolmong,” ujar Limi.

Bupati  Ir Limi Mokodompit, MM juga menyampaikan ungkapan selamat kepada seluruh Pengurus GABSI Bolmong masa bhakti 2022-2026 yang sudah dilantik, dan selamat menjalankan tugas dan tanggungjawab untuk memajukan Cabang Olahraga GABSI di Bolmong. Katanya, permainan Bridge adalah sebuah permainan memperbanyak point dengan mitranya. Sehingga butuh komitmen yang sabar, tekun dan cermat. “Bridge adalah salah satu cabang olahraga yang bernaung di bawah Word Bridge Federation yang berdiri sejak tahun 1958. Sementara untuk Indonesia, Bridge bernaung di sebuah induk organisasi bernama Gabungan Bridge Seluruh Indonesia atau GABSI yang berdiri sejak tahun 1953 dan mulai bergabung di Bridge dunia pada tahun 1960,” kata Limi Mokodompit.

Diketahui, dalam pelantikan tersebut, diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan Surat Keputusan Ketua Pengda GABSI Sulut tentang pembentukan dan pengangkatan Pengurus GABSI Bolmong, kemudian penyerahan Pataka dari Ketua Pengda GABSI Sulut Joune J.E. Ganda, SE, MAP kepada Ketua Pengda GABSI Bolmong, Drs Ashari Sugeha

Dalam sambutannya Ketua Pengda GABSI Sulut Joune Ganda SE MAP menyatakan, kepada seluruh pengurus GABSI Bolmong agar mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk memajukan dan menciptakan atlet-atlet berprestasi di Kabupaten Bolmong. Hadir dalam kegiatan ini, rombongan Pengurus Pengda GABSI Sulut, para Asisten Bupati, Kepala-kepala OPD, serta pengurus GABSI Kabupaten Bolmong. (adv)