Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Fatek Unsrat Rayakan Dies Natalis ke-58

×

Fatek Unsrat Rayakan Dies Natalis ke-58

Sebarkan artikel ini

MANADO – Fakultas Teknik (Fatek) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado merayakan puncak Dies Natalis ke-58, Kamis (20/10/2022). Dies Natalis ini turut dihadiri Rektor Unsrat yang juga mantan Dekan Fatek Unsrat, Prof. Dr. Ir. Ellen Joan Kumaat, M.Sc. DEA. IPU, ASEAN Eng.

Dekan Fatek Unsrat Prof. Dr. Ir. Fabian J. Manoppo, M.Agr, dalam sambutannya mengatakan pada era revolusi 4.0 dan masyarakat 5.0, teknologi telah mengubah banyak hal fundamental dalam kehidupan manusia. Melihat kondisi ini Fakultas Teknik terus berinovasi untuk dapat beradaptasi terhadap perkembangan.

“Saat ini Fakultas Teknik adalah satu-satunya unit kerja di Unsrat yang telah mendapat pengakuan sebagai wilayah bebas korupsi (WBK) dalam pembangunan Zona Integritas di lingkup Kemendikbudristek, dan satu dari tiga fakultas program studinya dipersiapkan untuk akreditasi bertaraf internasional,” ujar Fabian Manoppo.

Sementara Rektor Unsrat, Prof Ellen Kumaat berpesan agar momentum ini harus dijadikan semangat untuk membangun kembali kebersamaan, kolaborasi, kekuatan, dan komitmen untuk mewujudkan visi dan misi serta target yang harus dicapai.

“Marilah kita terus menggelorakan semangat dalam berkarya sebagai sumbangsih keilmuan yang bermanfaat bagi almamater tercinta, serta bangsa dan negara. Unsrat telah membuktikan bahwa dengan kerja keras yang konsisten, kita bisa meraih prestasi demi prestasi dan diperhitungkan sebagai salah satu top universitas di Indonesia, dan hanya dengan good teamwork serta jaringan kolaborasi kita dapat mencapai hal-hal yang besar,” ujar Ellen Kumaat.(red)