Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Kandouw: FSPG Adalah Tri Tugas Panggilan Gereja

×

Wagub Kandouw: FSPG Adalah Tri Tugas Panggilan Gereja

Sebarkan artikel ini

Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) se-Sinode Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) Tahun 2022 resmi dibuka pelaksanaannya di lapangan Tikala Manado, Jumat (21/10/2022). Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O E Kandouw berkenan membuka FSPG GMIM 2022 ini.

Wagub Steven Kandouw

Dalam pembukaan ini, Wagub didampingi Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Hein Arina, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio A J Dondokambey, dan Ketua Umum FSPG 2022 Diaken Glady Kandouw, SE.

Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina

Pada kesempatan itu, Wakil Gubernur Steven Kandouw menyampaikan pesan Gubernur Olly Dondokambey atas pelaksanaan FSPG Tahun 2022 yang rencananya digelar hingga 23 Oktober 2022.

“Atas nama Pak Gubernur menyampaikan salut dan rasa bangga kepada pemuda GMIM yang hari ini telah melaksanakan FSPG se-Sinode GMIM Tahun 2022,” kata Wagub Kandouw.

Lebih lanjut Kandouw yang juga menjabat Wakil Ketua BPMS GMIM ini mengatakan kita harus tetap menjaga koridor bergereja sebagai orang beriman. Bahwa FSPG adalah wadah untuk kita melakukan Tri Tugas panggilan dan mendukung hakekat sejati Gereja yang kudus dengan Marturia (bersaksi), Koinonia (bersekutu), dan Diakonia (melayani).

“Seni adalah salah satu aspek untuk menilai peradaban suatu bangsa. Dengan kita berseni kita meningkatkan peradaban kita. Additional (tambahan) dari Marturia, Koinonia dan Diakonia, adalah manusia dinilai dari peradabannya dan salah satu parameternya adalah seni,” jelasnya.

“Berbahagialah kita samua yang memuji Tuhan dan yang terlibat dalam Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG) Sinode GMIM Tahun 2022 ini,” sambungnya.

Lebih jauh Pelayan Khusus (Pelsus) di Jemaat GMIM Bukit Moria Rike ini memotivasi Pemuda GMIM dengan universal language.

“Ada kalimat indah menyebutkan bahwa universal language ada tiga. Yang pertama adalah Faith (keyakinan), Love, dan Music (musik). Banyak Selamat, Tuhan Memberkati. Shalom,” kunci Pnt Steven Kandouw.

Ketua Pemuda Sinode GMIM Rio Dondokambey

Sebelumnya, Ketua Komisi Pelayanan Pemuda Sinode GMIM Pnt Rio A J Dondokambey, BS dalam sambutannya menyampaikan pesan penting melalui pelaksanaan FSPG se-Sinode GMIM Tahun 2022

“Yang pertama, pekerjaan kita hari ini dalam FSPG se-Sinode GMIM Tahun 2022 adalah yang pertama dan terutama untuk kemuliaan nama Tuhan,” katanya

Kata Penatua (Pnt) Rio, yang kedua bahwa FSPG adalah kompetisi.

“Jadi persiapkan diri dengan baik agar apapun hasilnya tentu itu yang maksimal dan kita semua tidak merasa kecewa,” ujarnya.

Rio juga mengingatkan kepada ribuan  pemuda GMIM yang terlibat dalam pelaksanaan FSPG Tahun 2022 untuk meningkatkan kebersamaan demi kemuliaan nama Tuhan.

“Yang ketiga, ini adalah acara persekutuan gereja kita bersama, mulai dari tingkat Kolom, Jemaat, Wilayah termasuk tim kerja dan komisi pelayanan. Jadi yang perlu ditingkatkan dan diingat ialah kebersamaan. Kita sukseskan acara ini. Tuhan Memberkati Pemuda GMIM dan kita semua. Pemuda GMIM Obor Pembangunan, berikan kemuliaan untuk Tuhan,” tutupnya.

Diketahui open ceremony diawali dengan ibadah yang dipimpin langsung Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina

pelaksanaan FSPG se-Sinode GMIM Tahun 2022 yang melibatkan 11.309 Pemuda GMIM ini rencananya digelar pada 21 – 23 Oktober 2022 di Wilayah Manado Timur Dua, Lima dan Enam.

sebanyak 19 kategori seni yang dilombakan dengan diikuti 884 tim dari 449 Jemaat dari 116 wilayah se-Sinode GMIM.(adv/dkips)