Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Bolmong Rapat Koordinasi dengan Mendagri

3325
×

Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Bolmong Rapat Koordinasi dengan Mendagri

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong mengadakan rapat koordinasi (Rakor) dengan Kementerian Dalam Negeri bersama dengan sejumlah Kementerian Lembaga seperti Badan Pusat Statistik (BPS), Badan Pangan Nasional. Rapat yang dilaksanakan secara virtual, Senin (31/10) ini diikuti langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM.

Bersama Bupati hadi juga Dandim 1303 Bolmong Letkol Topan Angker, perwakilan Polres, Kajari Sekkab Bolmong Tahlis Galang SIP MM, serta para pimpinan perangkat kerja daerah. Nantinya, Rakor Pengendalian inflasi tersebut akan di adakan setiap hari Senin pukul 08.00 WIB dari tanggal 24 Oktober 2022 s/d tanggal 26 Desember 2022.

Dalam kesempatan tersebut, terungkap beberapa poin sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yang disampaikan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, terkait langkah-langkah untuk mengatasi terjadinya inflasi di daerah. “Kolaborasi ini dilakukan dengan membuat sistem penggunaan energi yang tepat sasaran serta mencukupi ketersediaan bahan pangan di daerah. Pemerintah daerah diminta untuk mengoptimalkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk memonitor harga bahan pokok di pasar-pasar tiap hari,” tegas Mendagri.

Pada kesempatan itu juga Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM, menyampaikan dukungannya terhadap program pemerintah pusat sesuai arahan Presiden dan Mendagri dalam kegiatan Rakor tersebut. “Pemkab Bolmong sangat mendukung kegiatan ini sebagai upaya agar kepala daerah dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjaga stabilitas harga, dan meningkatkan sektor pertanian sebagai kontribusi pergerakan pertumbuhan ekonomi,” tutup Bupati. (adv)