Sumbang 5 Medali, Cabor Selam Penyumbang Pertama Kontingen Tomohon di Porprov XI

Masih Berpeluang Tambah Medali

Tomohon, Sulut, selam, caroll joram azarias senduk
Cabor Selam sumbang medali pertama bagi kontingen Tomohon di Porprov XI

TOMOHON–Cabang Olahraga (Cabor) Selam merupakan penyumbang medali pertama bagi kontingen Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Kota Tomohon yang berlangsung di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bertanding di Yadika Swimming Pool, anak asuh pelatih Steven Sualang, Jimantoro dan Christofel Masengi ini berhasil menyumbang 5 medali di hari pertama.

Kelima medali dipersembahkan Alicia Pangalila yang turun di nomor 400 Meter Bifins Putri yang meraih medali emas dan Shintia Rungkat di nomor Free Dive dengan Fins Putri juga medali emas

Sementara tiga medali lainnya dipersembahkan Jeremia Pangalila di nomor 400 Meter Bifins Putra, Alexandro Nangka nomor 100 Meter Bifins Putra dan Keng Christofel Masengi di Nomor Free Dive Dengan Fins Putra. Ketiganya meraih medali perak.

Ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Tomohon Erens D Kereh AMKL mengatakan, Cabor Selam memang menjadi salah satu andalan Kota Tomohon mendulang medali di Porprov.

Dalam Iven Kejurnas Finswimming 2022 yang berlangsung di Manado, Oktober 2922 lalu, para atlet Kota Tomohon tampil sebagai juara umum dengan mendominasi kategori nomor laut dengan menyabet 11 medali terdiri dari 5 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu.

”Masih ada tiga hari lagi untuk pertandingan di sejumlah nomor. Kami masih memiliki kans untuk menambah pundi-pundi medali,” kata Kereh.

Sementara Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH yang juga Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tomohon mengapresiasi perolehan 2 medali emas dan 3 medali perak di hari pertama cabang selam.

”Kiranya ini menjadi pemicu para atlet di cabang lain untuk memberikan prestasi setinggi-tingginya,” kata Caroll. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.