Capaian OPD di Pemkab Minahasa Dievaluasi

MINAHASA  – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Minahasa melakukan rapat koordinasi dan evaluasi serta monitoring untuk organisasi perangkat daerah di Minahasa. Kegiatan ini guna melihat akan capaian semua OPD di penghujung tahun 2022. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa, Ir Wenny Talumewo MSi dan dihadiri para kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kabag, serta camat, Senin (21/11) di Mercure Hotel Tateli.

Dikatakan Kepala Bappelitbangda Minahasa, Philip Gerald Siwi SE, mengatakan, ada beberapa hal dibahas dalam agenda Rakorev ini, diantara laporan Capaian Indikator Kinerja Kunci (IKK) masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dikesempatan itu, masing-masing SKPD memaparkan laporan dan progres program pembagunan selama setahun ini. “Rapat ini sekaligus evaluasi kinerja pada RPJMD (rencana pembangunan jangka menegah daerah) dan rencana strategis (rentra) 2018-2023 masing -masing SKPD dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026,” kata Siwi.

Siwi menjelaskan, hasil realiasasi indikator perangkat daerah yang dipaparkan akan di evaluasi untuk jadi bahan penyusunan RPD. “Rapat ini merupakan sarana untuk memonitoring dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan. Dari sini diharapkan kita dapat mengetahui permasalahan-permasalahan dan kendala-kendala yang dihadapi dan mengambil langkah antisipasi untuk menyusun rencana tindak lanjut di masa mendatang. Sehingga kegiatan yang kita lakukan bisa mendukung tercapainya indikator-indikator pembangunan yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan pembangunan daerah,” pungkasnya. (ric)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.