Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bekali Kader PKK, Iryanti Keliling 15 Kecamatan

3
×

Bekali Kader PKK, Iryanti Keliling 15 Kecamatan

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Penguatan kader Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) terus dilaksanakan Ketua Iryanti Suleha Mokodompit Uswanas SSos. Buktinya, Jumat (25/11) kemarin, istri tercinta Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodongan MM keliling 15 kecamatan untuk memberikan pembekalan kader PKK.

Ketua PKK melalui Sekretaris Febrianti Walalangi menuturkan, pihaknya sudah mengunjungi 11 Kecamatan untuk program pemantapan dan pelatihan kader. “Masih ada Empat kecamatan lagi untuk kegiatan yang sama,” ujarnya, saat mendampingi Ketua PKK di Kecamatan Passi Timur, kemarin.

Walalangi menjelaskan, terkait dengan pemantapan dan pelatihan kader PKK Desa yang dilaksanakan, mengacu pada Rakernas IX PKK tahun 2021 dengan pengisian data warga dasawisma. “Semua Kecamatan kita kunjungi untuk pengisian data warga dasawisma dan di Kecamatan Passi Timur adalah kecamatan yang ke Sebelas,” jelas Walalangi.

Walalangi menambahkan, dasawisma mempunyai fungsi untuk membina dan menggerakkan masyarakat di lingkungan masing-masing. Sedangkan tugas pokok dasawisma itu sendiri adalah untuk mencatat dan membuat laporan mengenai data tentang keluarga. “Mudah-mudahan dengan pelatihan ini dapat meningkatkan wawasan dan keterampilan para kader dasawisma, terutama di Kabupaten Bolmong,” tambahnya. (syl)