Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Sekot Kotamobagu Lantik 21 Kepsek

×

Sekot Kotamobagu Lantik 21 Kepsek

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Sebanyak 21 kepala sekolah (Kepsek) di Kotamobagu dilantik Sekretaris Kota (Sekot) Sofyan Mokoginta. Pelantikan ini dilaksanakan di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Senin (22/12/2022).

Adapun maksud dan tujuan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melakukan rolling jabatan kepala sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan Kotamobagu, selain penyegaran kinerja guru di dunia pendidikan, juga mengisi jabatan sejumlah kepsek yang telah memasuki masa pensiun dan sejumlah jabatan pelaksana tugas (Plt).

Hal tersebut disampaikan Kepala BKPP Kotamobagu, Sarida Mokoginta kepada BeritaManado.com usai pelantikan di Aula Kantor Wali Kota.

“Pelantikan kepsek hari ini, karena usulan dari dinas pendidikan, dimana ada beberapa sekolah yang kepseknya masih Plt dan sebagiannya lagi sudah memasuki masa pensiun,” ucap Sarida Mokoginta.

Pengisian jabatan kepsek ini lanjut Sarida Mokoginta, juga bertujuan untuk mempermudah proses KBM dan pelayanan pendidikan di sekolah. “Dengan adanya pengisian jabatan ini, semoga pelayanan pendidikan serta proses belajar mengajar disekolah akan berjalan dengan lancar, terutama pengurusan administrasi yang diwajibkan harus ada harus kepsek definitif,” tandasnya.(syl)