Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Banyak Prestasi Ditorehkan OD-SK Sepanjang 2022, 10 Penghargaan Diraih

×

Banyak Prestasi Ditorehkan OD-SK Sepanjang 2022, 10 Penghargaan Diraih

Sebarkan artikel ini
Gubernur Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw (OD-SK)

Sepanjang 2022 lalu berbagai prestasi diraih dan ditorehkan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

Cukup banyak yang diraih namun hanya 10 yang mendapat Penghargaan dari tingkat nasional. Penghargaan meliputi berbagai bidang.

Beragam prestasi ini juga merupakan bentuk bukti bahwa Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw terus menjalankan komitmen dalam membangun dan mensejahterahkan masyarakat di Provinsi Sulawesi Utara, tidak hanya slogan, tetapi telah diwujudkan dalam bentuk kerja nyata.

Selain itu, sejumlah penghargaan ini juga sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat maupun pihak swasta terhadap keberhasilan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw dalam membangun daerah Nyiur Melambai ke arah yang lebih maju.

Gubernur Olly Dondokambey mengatakan tentunya ini tidak lepas dari semua peran jajaran Pemprov Sulut yang telah berkerja keras dan mengiplementasikan semua program sesuai aturan.

“Mari kita syukuri kepada Tuhan atas berkat sudah di raih dan tentunya ini menjadi motivasi untuk tahun 20223, terus ditingkatkan guna membawa Sulut terus berkembang semua sektor,” katanya.

Berikut ini daftar penghargaan yang diraih oleh Pemprov Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw sepanjang tahun 2022:

Pembahasan rencana pemberian Penghargaan Harmony Award

1. Penghargaan Harmony Award Tahun 2021 dari Pusat Kerukunan Umat Beragama (PKUB).

Penjabat Sekdaprov Praseno Hadi atas nama Gubernur menerima penghargaan pengisian JPT

2. Anugerah Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) dengan kategori “sangat baik”.

Gubernur Olly menerima penghargaan BKN Award

3. Penghargaan BKN Award 2022.

4. Penghargaan Primaniyarta 2022 dari Presiden Joko Widodo.

5. Penganugerahan Paritrana Award Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Kategori Pemerintah Provinsi, dengan predikat “The Best”.

Penghargaan BI Award 2022 dari Bank Indonesia

6. Penghargaan BI Award 2022 dari Bank Indonesia (BI).

Wagub Steven Kandouw menerima penghargaan Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF).

7. Penghargaan Pemerintah Daerah dengan Kinerja Terbaik dalam Melaksanakan Pembangunan melalui Program Regional Project Closing Workshop Infrastruktur Development Fund (RIDF).

Gubernur Olly menerima Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara

8. Penghargaan Anugerah Meritokrasi 2022 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), dengan predikat “Baik”.

Penghargaan TP2DD dari Kemenko Ekonomi

9. Penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto selaku Ketua Pengarah Satgas Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD), mendapatkan posisi terbaik III dalam kategori provinsi wilayah Kawasan Indonesia Timur yang dinilai optimal melakukan akselerasi digitalisasi.

Penghargaan dari Ombudsman RI

10. Penghargaan dari Ombudsman RI, peringkat pertama Predikat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dengan nilai 98,15 pada opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik.(adv/dkips)