Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Cuaca Ekstrem, Kainde Imbau Masyarakat Waspada

3
×

Cuaca Ekstrem, Kainde Imbau Masyarakat Waspada

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Cuaca ekstrem hujan dengan angin kencang yang berlangsung beberapa hari ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), meminta masyarakat agar waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi.

Hal ini disampaikan Kepala Diskominfo Kabupaten Minahasa, Maya Marina Kainde SH, MAP, pada rabu 11 Januari 2023 saat ditemui diruang kantornya.

Menurutnya, dengan adanya cuaca yang ekstrem ini, tentu saja membawa dampak yang mengganggu aktivitas masyarakat, terlebih aktivitas diluar rumah.

Untuk itu Kainde atas nama Bupati Minahasa Dr. Ir Royke Oktavian Roring MSi dan Wakil Bupati Minahasa Dr (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, mengimbau agar masyarakat dapat waspada agar terhindar dari hal yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

Adapun beberapa Poin penting yang perlu menjadi perhatian masyarakat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, yaitu Waspada Terhadap Kemungkinan Risiko bencana yang dapat terjadi. Berhati-hati beraktivitas di luar rumah.

Kemudian, menghindari berada di lokasi ketinggian, atau lereng gunung yang rawan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. Menghindari pohon-pohon yang rawan tumbang.

Juga yang tidak kalah penting, Pemerintah Kabupaten Minahasa meminta agar masyarakat dapat selalu mengikuti informasi dari BMKG dan BPBD. Kemudian menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya berharap Cuaca ekstrem ini segera berakhir, dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kainde. (ric)