Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dari Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda, Wali Kota Tomohon Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemerintah

×

Dari Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda, Wali Kota Tomohon Ajak Masyarakat Sukseskan Program Pemerintah

Sebarkan artikel ini
caroll JA Senduk, Joko Widodo, Rakornas, inflasi
Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia, inzet Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH

JAKARTA—Wali Kota Tomohon Caroll JA Senduk mengajak masyarakat Kota Tomohon untuk menyukseskan program-program pemerintah yang semuanya bertujuan untuk kesejahreraan masyarakat.

Hal itu dikatakan wali kota saat mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepala Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) se-Indonesia Tahun 2023 yang digelar di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Provinsi Jawa Barat Selasa (17/1/2023) yang bertemakan ‘’Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi’’.

‘’Dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan mengendalilkan infllasi, kami berupaya meningkatkan ketahanan pangan. Program ‘’Marijo Ba Kobong’’ terus kami sosialiasikan dan mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian untuk menunjang ketahanan pangan,’’ kata wali kota.

Saat membuka kegatan yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri ini, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyampailkan program dan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi.

‘’Terima kasih kepada semua pihak, baik pemeirntah pusat mauun pemerintah di daerah yang bisa mengendalilkan Covid-19 sehingga bisa menjaga pertumbuhan ekonomi,’’ kata presiden seraya mengajak pemerintah daerah, Forkopimda maupun pihak lainnya agar tetap waspada karena tahun 2023 masih meru0akan tahun ujian bagi ekonomi global. (red)