Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dilepas Bupati Limi, Pemkab Bolmong Kembali Kirim Bantuan Bencana di Manado

×

Dilepas Bupati Limi, Pemkab Bolmong Kembali Kirim Bantuan Bencana di Manado

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong terus berkomitmen untuk membantu memulihkan Kota Manado dari bencana banjir dan tanah longsor. Buktinya, setelah mengirimkan personil kemanusiaan, Selasa (31/1) siang, Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM melepas rombongan pembawa bantuan.

Bupati yang turut didampingi Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM bersama para pimpinan perangkat kerja daerah, melepas rombongan di Kantor Sekretariat Daerah. Dalam kesempatan tersebut Bupati Limi mengharapkan agar warga yang terdampak bencana di Manado agar diberikan kekuatan dan kesabaran. “Keprihatinan kita ini, tidak hanya cukup dengan ungkapan tapi melalui bantuan agar dapat meringankan beban warga yang terdampak,” katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati juga ucapkan terima kasih kepada Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang, yang telah menginisiasi untuk kumpulkan bahan atau pangan membantu saudara kita di Manado. “Meski disibukkan dengan urusan masing-masing tapi semangat kemanusiaan kita terus jalan. Jadi terima kasih atas Prakarsa seluruh pimpinan OPD dan jajaran pemerintah, swasta atau perorangan,” harapnya.

Ia juga memberikan ucapan terima kasih kepada 4 OPD seperti BPBD, Dinas Sosial, PolPP dan Dinas Kesehatan, yang terlebih dahulu membantu pelayanan kemanusiaan bencana di Manado. “Terima kasih yang sebesar besarnya yang ikut membantu, 4 hari yang lalu memberikan pelayanan cukup bekerja keras,” ucap Bupati.

Kesempatan itu, Bupati kepada tim relawan kemanusiaan yang akan membawa bantuan logistik agar dapat berhati-hati. “Insya Allah besok saya secara resmi menyerahkan bantuan tersebut di Manado. Saya harap tim relawan kemanusiaan untuk berkoordinasi dengan BPBD Provinsi. Agar bantuan tepat sasaran,” tandas Bupati. (*).

 

Grafis//

Bantuan Kemanusiaan Pemkab Bolmong

  1. Beras 3720 Kg
  2. Mie Instan 184 Dos
  3. Aqua Botol 50 Doa
  4. Aqua Gelas 138 DOS
  5. Gulas Pasir 29 Kg
  6. Tikar 75 buah
  7. Susu 170 sashet
  8. Popok bayi 192 sashet
  9. Selimut 13 buah
  10. Sarung 20 buah Paket tas dan seragam
  1. SD perempuan paket tas dan seragam 7 paket
  1. SD laki – laki 15 paket
  2. Biskuit 1 Doa
  3. Teh 10 DOS
  4. Kopi
  5. Deterjen
  6. Sabun Mandi
  7. Pop mie
  8. Telur Ayam
  9. Matras

Sumber: BPBD