Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dalam Rangka HUT Sangihe ke-598, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

1227
×

Dalam Rangka HUT Sangihe ke-598, DPRD Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Sebarkan artikel ini

 

SANGIHE – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Daerah Kepulauan Sangihe ke- 598, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Selasa (31/01/2023) menggelar rapat paripurna istimewa.

Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Sangihe, Josephus Kakondo BAE, yang dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Franciscus Andi Silangen, Pj Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan, Walikota Bitung Maurits Mantiri, Wabup Sitaro Jhon Palandung, Forkopimda Sulut, Forkopimda Sangihe, Anggota DPRD Sangihe, Pimpinan OPD Sangihe, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Sangihe Josephus Kakondo mengatakan, pemerintah dan seluruh masyarakat Nusa Utara kembali diingatkan untuk menyerahkan hidup seutuhnya dalam dekapan dan kuasa Tuhan Yang Maha Esa, menghadapi tantangan dan ancaman duniawi yang sewaktu-waktu merusak tatanan kehidupan bermasyarakat.

“Dengan tuntunan dan penyertaan Tuhan Yang Maha Esa maka pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe dapat lebih kuat, tangguh dan optimistis, bersinergi mewujudkan Sangihe yang lebih hebat dan sejahtera,” ungkap Kakondo.

Lanjut dijelaskan mantan Kepala Bappeda Sangihe ini, limpah syukur atas tuntutan Tuhan Yang Maha Esa, bahwa hari ini Wagub Sulut bersama rombongan ada bersama masyarakat Sangihe. Sehingga apapun beban dan pergumulan yang tengah masyarakat hadapi akan terasa lebih ringan dengan kepedulian pemerintah Provinsi.

”Kami meyakini bahwa apa yang terjadi di dunia merupakan kuasa dan peringatan serta hikmat dari Tuhan sang Pencipta langit dan bumi,” kata Kakondo.

Di tempat yang sama Pj Bupati dalam sambutannya menyampaikan, saat ini semuanya dapat bertemu di agenda rapat paripurna istimewa HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke-598.

“Saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada pimpinan dan anggota DPRD Sangihe, bersama seluruh jajaran atas terselenggaranya agenda penting dan strategis ini,” kata Tamuntuan.

Apalagi menurut Tamuntuan, dalam momentum bahagia ini patut disyukuri karena di hari ini hadir Wagub Sulut Steven Kandouw bagi masyarakat Sangihe.

“Saat ini saya menyampaikan terimakasih atas perhatian serta dukungan dari pemerintah Provinsi Sulut, serta segenap pimpinan dan anggota, Forkopimda Sangihe, insan TNI/Polri, instansi vertikal serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sangihe. Sehingga Kabupaten Sangihe dapat terus berbenah dalam proses pembangunan,” jelas Tamuntuan.

Dalam perjuangan bersama membangun Kabupaten Sangihe lanjut Tamuntuan, lembaga legislatif DPRD Sangihe memiliki peran yang sangat penting.

“Karena itu kami patut memberikan apresiasi dan terimakasih kepada Ketua dan Wakil Ketua, bersama seluruh anggota DPRD Sangihe,” ucapnya.

Sementara itu Wagub Sulut, Steven Kandouw meyatakan bahwa momen ini merupakan suatu kebanggaan dari pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulut hadir bersama-sama untuk melaksanakan HUT Daerah Kepulauan Sangihe ke-598.

“Dengan umur yang sudah mencapai 598 itu, bukanlah umur yang mudah, memiliki rekam jejak yang sangat luar biasa. Sehingga telah menghasilkan insan-insan Nusa Utara yang memiliki kiprah yang luar biasa,” kata Kandouw.

Untuk itu, tambah Wagub, sudah sepantasnya masyarakat Sangihe dapat berbangga karena memiliki sejarah yang sangat luar biasa.

Kemudian, saat itu dilakukan penyerahan bantuan dari pemerintah Provinsi Sulut kepada pemerintah Daerah Kepulauan Sangihe. (one/advetorial)