Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubenur Olly Ajak Warga Sulut Galakkan Gerakan ‘Mari Jo Bakobong’

5
×

Gubenur Olly Ajak Warga Sulut Galakkan Gerakan ‘Mari Jo Bakobong’

Sebarkan artikel ini

BITUNG – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey menghadiri Pentahbisan dan Peresmian Gedung dan Pastori GPdI Bukit Hermon, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa, Kota Bitung, Sabtu (18/02/2023). Peresmian dihadiri Ketua Majelis Daerah GPdI Pdt Yvonne Awuy-Lantu, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, gembala, dan jemaat.

Dalam sambutannya, Gubernur Olly mengajak seluruh jemaat dan bersyukur kepada Allah yang telah menuntun sehingga bisa bertemu di acara Pentahbisan dan Peresmian Gedung dan Pastori GPdI Bukit Hermon.

“Pemerintah Provinsi Sulut mengucapkan terima kasih atas peran serta GPdI Bukti Hermon dan jemaat sehingga proses pembangunan di Sulut ini berjalan dengan baik.  Tentunya ini kerjasama pemerintah dengan warga gereja dalam menunjang pembangunan,” ungkap Olly.

Gubernur berharap kerjasama antara pemerintah dan gereja tetap terjaga. Karena kalau masyarakat bekerjasama, maka semua akan bisa dilewati bersama. Gubernur juga mengajak semua bersyukur karena Sulut mendapatkan perhatian dari Presiden Jokowi. “Apa yang pemerintah daerah minta selalu diberikan pemerintah pusat, tidak ada yang ditolak,” kata mantan anggota DPR-RI ini.

Gubernur pun mengimbau warga Sulut untuk berdikari dalam pangan. Pasalnya, dunia sedang menghadapi ancaman krisis pangan yang tentunya akan turut berpengaruh ke Sulut, Gubernur mengajak masyarakat, termasuk jemaat Bukit Hermon, untuk memanfaatkan lahan subur yang dimiliki Sulut.

“Kalau kita semua berdikari dalam pangan, maka ekonomi terjaga dan inflasi terkendali,” ujar Olly.  “Mari kita gelorakan program pemerintah ‘Marijo Ba Kobong’. Pemerintah akan back up full mulai dari bibit dan pupuk semua organisasi,” ungkap Gubernur.

Lanjut Gubernur, akibat perang Ukraina dan Rusia ekonomi dunia terpengaruh. Sehingga berdampak pada kenaikan harga-harga.

“Bersyukur, Puji Tuhan, Sulut tidak terpengaruh. Karena di Sulut semua tersedia. Jadi mari kita sama-sama  manfaatkan ini bekerjasama dengan pemerintah dalam rangka menopang kegiatan kita bersama,” ujar Gubernur.

Diakhir sambutan Gubenur Olly mengumumkan bahwa pemerintah provinsi akan membantu Rp200 juta untuk kelanjutan pembangunan GPdI Bukit Hermon.

“Ini sudah menjadi tugas pemerintah dalam mensupport semua kegiatan masyarakat,” pungkasnya.

Peresmian ini turut dihadiri Ketua Pelprit GPdI Sulut juga Kepala Inspektorat Provinsi Sulut Meki Onibala, Asisten I Setda Bitung Forsman Dandel, Asissten III Setda Bitung Benny Lontoh, serta jemaat GPdI Bukit Hermon.(red)