Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkot Kotamobagu Sosialisasikan IGA

4
×

Pemkot Kotamobagu Sosialisasikan IGA

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, gelar sosialisasi Innovative Government Award (IGA) Tahun 2023. Kegiatan ini digelar di ruang rapat BAPPELITBANGDA, Kamis (23/2).

Kegiatan dibuka langsung oleh Asisten II Pemkot Kotamobagu Sitti Rafiqa Bora didampingi Kepala Bappelitbangda Adnan Massinae.

Ditemui usai kegiatan, Sitti Rafiqa Bora mengatakan bahwa, IGA merupakan lomba inovasi yang sangat besar manfaatnya untuk perkembangan dan kemajuan Kotamobagu menuju smart city.

“Ini tahun ke empat pelaksanaannya dan terbuka untuk dua kategori, yakni perangkat daerah dan umum,” ucap Rafiqa Bora.

Dirinya pun berharap, agar lomba inovasi ini dapat memberikan efek percepatan kemajuan Kota Kotamobagu di semua lini sektor. Baik birokrasi, pertanian, UMKM dan lain sebagainya.

“Untuk itu kami berharap, IGA tahun ini akan diikuti banyak peserta. Kami mengajak kepada OPD dan masyarakat mari berlomba menciptakan inovasi untuk kemajuan daerah yang sama kita cintai,” harapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Bappelitbangda Kotamobagu Adnan Massinae menambahkan,  jika IGA merupakan lomba atau wadah untuk menjaring kreativitas masyarakat maupun lembaga melalui inovasi dalam rangka kepentingan kemajuan daerah.

“Tentu kita mengharapkan lomba inovasi ini akan melahirkan kreativitas maupun sumbangsih pemikiran berbagai kegiatan yang dapat memberi efek. Baik efisiensi, efektivitas, perbaikan pelayanan hingga peningkatan kapasitas,” ujar Adnan.

Dirinya juga menambahkan bahwa perlombaan tersebut bertujuan untuk meningkatkan daya saing serta tumbuh kembang masyarakat.

Terlebih Kota Kotamobagu olehnya, adalah kota yang terus berkembang sebagai daerah satelit dan transit di kawasan Bolaang Mongondow Raya yang daya saingnya semakin tinggi.

“Nah kalau mereka tidak bisa bersaing dan tidak punya inovasi tentunya tidak bisa berdaya saing. Olehnya lewat IGA ini, diharapkan ada sumbangsih dari orang-orang yang punya kemampuan untuk berinovasi, memberikan efek tambahan pada pemerintah daerah terutama masyarakat Kota Kotamobagu untuk kedepannya,” tandasnya. (syl)