Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Kotamobagu Kembali Dapat Adipura

×

Kotamobagu Kembali Dapat Adipura

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Kota Kotamobagu, kembali dianugerahi penghargaan Adipura tahun 2022, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, sebagai kota bersih, nyaman, indah dan sehat untuk ke 9 kalinya.

Penganugerahan dipura  tersebut, diterima langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Tatong Bara, di Auditorium Dr. Soedjarwo Gedung Manggala Wanabakti, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Selasa (28/2).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc.

Adipura yang ke-9 kalinya ini, menurut Wali Kota adalah upaya dan kerja keras serta dukungan penuh seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu.

“Terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa dan selalu mendukung sehingga penghargaan Adipura yang ke-9 kalinya bisa kita terima,” ucap Tatong Bara.

Dirinya juga menambahkan bahwa, prestasi ini adalah hadiah istimewa di akhir masa jabatannya di bulan September tahun 2023.

“Ini hadiah teristimewa di akhir masa jabatan, dimana masyarakat tanpa lelah dan tetap konsisten menjaga dan turut serta melakukan semua hal terkait kebersihan lingkungan tempat tinggal, fasilitas umum, kebersihan jalan, sungai, sekolah, pasar, maupun saluran drainase di wilayah Kota Kotamobagu. Jika tidak Covid-19, tahun ini kita mungkin sudah ke-11 kalinya mendapatkan penghargaan Adipura,” ujar Tatong Bara.

Tatong Bara pun berpesan, agar di tahun-tahun akan datang, seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu akan terus menjaga dan mempertahankan kebersihan lingkungan masing-masing dan turut serta berpartisipasi untuk menjadikan Kotamobagu selalu bersih, nyaman, sehat dan indah.

“Terimas kasih sekali lagi, semoga di tahun-tahun mendatang kita tetap jaga dan tingkatkan partisipasi kita untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan Kotamobagu. Insyaallah kita bisa menyonsong Adipura Kencana,” pesan Tatong Bara.

Malam penganugerahan ini juga dihadiri Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia periode 1993-1998 yang juga Ketua Dewan Pertimbangan Adipura, Ir. Sarwono Kusumaatmadja, para anggota pertimbangan Adipura, para pejabat di lingkungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, serta para kepala daerah penerima penghargaan Adipura tahun 2022. (syl)