Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Lantik 35 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas, Wagub Steven Kandouw Ingatkan Inovasi

8
×

Lantik 35 Orang Pejabat Administrator dan Pengawas, Wagub Steven Kandouw Ingatkan Inovasi

Sebarkan artikel ini

MANADO — Sebanyak 35 orang pejabat administrator dan pengawas dengan jabatan yang baru dilantik Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw di Ruang CJ Rantung, pada Kamis (2/3/2023).

Diketahui, dari 35 pejabat yang dilantik terdapat 21 orang pejabat administrator dan 14 pejabat pengawas.

“Tour of duty, tour of area merupakan hal yang lumrah dilakukan oleh pemerintah. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari kejenuhan karena terlalu lama berada di jabatan yang sama,” ujar Wagub Steven Kandouw dalam sambutannya.

“Selain itu, dimaksudkan untuk semakin meningkatkan kinerja organisasi melalui penempatan personil yang sesuai kompetensi dan kapabilitasnya,” lanjutnya.

Selain itu, dikatakan Wagub Steven Kandouw, dalam dunia yang penuh resiko, sangat dinamis dan kompetitif, semua aparatur sipil negara (ASN) dituntut untuk selalu mengembangkan cara-cara baru dan nilai-nilai baru. Serta tidak terjebak pada rutinitas pekerjaan yang monoton.

“Sebagai ASN harus mampu mampu making delived yang bertujuan agar program Pak Gubernur Olly Dondokambey dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Tak lupa, Wagub Steven Kandouw juga mengingatkan ASN yang baru dilantik soal inovasi.

“Inovasi itu bukan hanya pengetahuan, inovasi adalah budaya. Mendobrak rutinitas adalah satu hal dan meningkatkan produktivitas adalah hal lain yang harus ditingkatkan, sehingga pekerjaan yang dilakukan bukan lagi berorientasi pada proses tetapi harus berorientasi pada hasil,” ucapnya.

“Self improvement merupakan hal yang mutlak untuk dilakukan oleh anda semua sebagai pejabat yang dipercayakan pada jabatan ini,” imbuhnya. (red)

Berikut ini adalah daftar pejabat administrator dan pengawas yang baru dilantik: