Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Eksplor Narita, Gubernur Ajak Kepala Daerah Tiru Budaya Bersih Jepang

×

Eksplor Narita, Gubernur Ajak Kepala Daerah Tiru Budaya Bersih Jepang

Sebarkan artikel ini

MANADO-Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengunjungi salah satu tempat wisata di Narita Jepang, Kamis (02/03/2023). Gubernur dan rombongan melihat langsung penataan kawasan wisata, terutama kebersihan kawasan.

Setelah berjalan dan memantau, Gubernur  yang mengenakan jaket coklat dan topi koboi warna hitam mengajak seluruh kepala daerah yang turut serta dalam penerbangan ke Jepang itu untuk melihat destinasi-destinasi wisata di Jepang supaya mereka bisa melakukan inovasi.

“Kita semua tahu Jepang ini merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Jadi, apa yang kita lihat ini menjadi contoh bagi kita,” ungkap Gubernur yang ditemani sejumlah kepala daerah.

Menurut Gubernur, jika dipantau dengan seksama di Jepang akan jarang ditemui tong atau tempat sampah.

“Artinya sampah-sampah yang dihasilkan pribadi mereka bawa pulang ke rumah  dan ditaruh di tempat sampah di rumah,” sambung Gubernur Olly.

Lanjut Gubernur menjelaskan situasi yang disaksikan oleh kepala daerah akan bermanfaat bagi Sulawesi Utara khususnya Kota Manado menjadi sebagai pusat pariwisata menerapkan ini.

Karena itu, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, Gubernur mengajak pelaku wisata yang bersama-sama ke Jepang untuk ikut pertemuan dengan pelaku pariwisata dari Jepang.

“Agar bisa mendapat masukan dari mereka. Ketika turis Jepang berkunjung ke Sulut hobi mereka apa? Supaya pemerintah bisa mempersiapkan destinasi wisata di Sulut yang cocok dengan budaya kebersihan yang ada di Jepang,” pungkasnya.(red)