Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

BKKBN Sulut Fasilitasi Keterampilan Klinik Dasar Bagi Mahasiswa Kedokteran Unsrat

4
×

BKKBN Sulut Fasilitasi Keterampilan Klinik Dasar Bagi Mahasiswa Kedokteran Unsrat

Sebarkan artikel ini

MANADO – Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Utara Ir. Diano Tino Tandaju, M.Erg diwakili oleh Ketua Pokja Pelatihan dan Pengembangan Agustien Mamahit, SE, M.Si membuka kegiatan keterampilan klinik dasar bagi mahasiswa kedokteran, 8-9 Maret 2023 di Kantor Perwakilan BKKBN Sulut.

Pada kegiatan yang diikuti 110 mahasiswa semester 6, Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi itu diberikan pengenalan  mengenai Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) oleh Fasilitator Tim Pokja Keluarga Berencana Kesehatan Reproduksi (KBKR) Vonne C Sinengkeian, S. Tr. Keb dan Ketua Pokja Lini Lapangan dan Satgas Percepatan Penurunan Stunting dr. Cyndi Taloko,M.Kes.

Dalam sambutan Kepala Perwakilan yang dibawakan oleh Ketua Pokja Latbang Agustien Mamahit mengharapkan agar mahasiswa bisa menjadi perpanjangan tangan BKKBN untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang pelayanan KB.

“Kami berharap mahasiswa juga menjadi mitra kerja BKKBN dalam mensosialisasikan program BKKBN terkait dengan layanan KB, dan terutama juga upaya penurunan prevalensi stunting,” imbuh Mamahit.(red)