Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Dua Pejabat di Sangihe Diambil Sumpah, Sekda Wolf: Tugas dan Tanggung Semakin Besar

×

Dua Pejabat di Sangihe Diambil Sumpah, Sekda Wolf: Tugas dan Tanggung Semakin Besar

Sebarkan artikel ini

SANGIHE — Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Melanchton Harry Wolf melantik dua pejabat tinggi pratama di Ruang Serba Guna Rumah Jabatan Bupati, Rabu (8/3/2023).

Dua pejabat tersebut masing-masing, Dekky Surudani dilantik sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Viva Masoa sebagai Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan.

Sekda Harry Wolf dalam sambutannya memberikan ucapan selamat bagi kedua pejabat yang baru dilantik, dalam mengemban tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

“Ini adalah hasil yang panjang yang telah diikuti, dalam tahapan proses seleksi pejabat tinggi pratama dan keputusan ini sudah sesuai peraturan yaitu melalui Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” jelas Wolf.

Setelah pelantikan ini lanjut Sekda, keduanya akan menandatangani perjanjian kinerja dan pakta integritas.

“Hal ini akan menjadi acuan terhadap keduanya dalam menjalankan tugas dalam jabatan yang baru, secara profesional dan penuh tanggung jawab,” katanya.

Menurut Sekda Wolf, pekerjaan dan tanggung jawab akan lebih besar saat jabatan itu naik, termasuk risiko hukumnya juga menjadi lebih besar, jika jabatan itu disalahgunakan.

“Jadi semakin tinggi posisi dalam sebuah jabatan, cobaannya juga semakin besar,” pungkasnya sembari berharap keduanya bisa menjalankan tugas barunya, secara profesional dan penuh tanggung jawab.

Pelanntikan tersebut turut dihadiri para Asisten Setda dan sejumlah pejabat Pemkab Sangihe. (one)