Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
ManadoMinahasaMinahasa Raya

AJI Manado Desak Polres Minahasa Usut Tuntas Kasus Tabrak Lari Menewaskan Wartawan di Tompaso

41
×

AJI Manado Desak Polres Minahasa Usut Tuntas Kasus Tabrak Lari Menewaskan Wartawan di Tompaso

Sebarkan artikel ini

MANADO — Kepolisian Polres Minahasa
didesak Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado, Sulawesi Utara (Sulut) untuk mengusut tuntas dugaan tabrak lari yang menewaskan wartawan Tribun Manado, Ryo Noor.

Diketahui, Riyo Imawan Noor atau yang lebih dikenal dengan Ryo Noor atau Ryo Light (37) meninggal dunia setelah motor yang dikendarainya diduga ditabrak dari belakang oleh sebuah mobil di Desa Tompaso Dua, Kecamatan Tompaso Barat, Minahasa, Sabtu (11/3/2023).

Selain aktif melakukan peliputan di Pemrov Sulut, Ryo Noor juga aktif dalam keorganisasian jurnalis.

Ketua AJI Manado, Fransiskus Marcelino Talokon meminta polisi bergerak cepat usut dugaan tabrak lari yang menewaskan salah satu anggota AJI Manado ini.

“AJI Manado berduka yang pastinya. Untuk itu Polres Minahasa harus usut tuntas dan transparan terkait insiden yang menewaskan Ryo Noor,” katanya, Sabtu (11/3/2023) siang.

Dia meminta polisi agar terbuka soal siapa pelaku dan motif penabrakan.

“Polisi harus terbuka supaya publik tahu apakah ini benar murni kecelakaan atau ada kaitan dengan tugasnya sebagai jurnalis,” tegasnya.

Sekretaris AJI Manado, Isa Anshar Jusuf menyampaikan turut berdukacita yang sedalamnya untuk keluarga Ryo Noor.

“Satu lagi anggota AJI Manado berpulang dan ini menjadi pukulan telak bagi Kami. Ryo adalah sosok yang suka menyapa, dia senang belajar pengetahuan tentang jurnalis. Semoga keluarga dikuatkan. Selamat jalan Ryo” kata Isa. (red)