Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Olly Akan Terima Penghargaan Pusat Karena Mampu Kendalikan Pandemi Covid-19 di Sulut

3
×

Gubernur Olly Akan Terima Penghargaan Pusat Karena Mampu Kendalikan Pandemi Covid-19 di Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO — Kerja keras Gubernur Olly Dondokambey dalam mengendalikan pandemi Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), memang hanya isapan jempol semata.

Buktinya, Gubernur Olly dinilai mampu dan berhasil oleh pemerintah pusat ketika pengendalian masa pandemi Covid-19.

Tak pelak, Gubernur Olly pun bakal diganjar penghargaan oleh Pemerintah Pusat. Penghargaan itu rencanannya akan diberikan saat acara puncak PPKM Award di Gedung Dhanapala Kemenkeu, Jakarta, Senin (20/3/2023) nanti.

Hal tersebut menyusul undangan yang ditujukan kepada sejumlah kepala daerah termasuk Gubernur Sulut. Surat dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, bernomor B-1150/MENKO/DM.00/III/2023, perihal undangan acara puncak PPKM Award.

Di mana, dari undangan ini penerima penghargaan ada 33 kepala daerah. Dari 33 kepala daerah, terdiri atas 16 gubernur dan sisanya bupati serta wali kota di Indonesia.

“Dengan melandainya kasus Covid-19 dan terkendalinya pandemi di Indonesia serta berbagai upaya pemulihan ekonomi yang berhasil menjaga resiliensi perekonomian Indonesia, pemerintah bermaksud memberikan apresiasi kepada semua pihak yang membantu menangani masalah pandemi dan pemulihan ekonomi Covid-19 di Indonesia dengan kategori pemerintah daerah, fasilitas pelayanan kesehatan, satuan TNI/POLRI di daerah, dan lainnya yang dikemas dalam acara PPKM Award,” demikian undangan tersebut, yang diterima wartawan, Sabtu (28/3/2023). (red)