Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Steven Kandouw Berhasil Tuntaskan Fun Run 5 Km

4
×

Wagub Steven Kandouw Berhasil Tuntaskan Fun Run 5 Km

Sebarkan artikel ini

 

MANADO — Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Steven OE Kandouw berhasil menuntaskan Fun Run 5 kilometer (Km).

Race tersebut dilaksanakan Pekan Olahraga dan Seni (PORSI) Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Provinsi Sulut.

Pengambilan start di halaman parkir Manado Town Square (Mantos) disambut antusias 600 orang peserta, komunitas perbankan, asuransi, perusahaan pembiayaan, dan jasa keuangan lainnya, Sabtu (18/03/2023).

Rute yang ditempuh para peserta sejauh 5 Km: Start mulai dari Mantos dengan rute di sepanjang Jalan Piere Tendean Boulevard, ke arah kantor BSG, kemudian menyusuri Jalan Sam Ratulangi ke arah Koni Sario, hingga finish kembali di tempat yang sama.

Wagub Steven Kandouw menyampaikan apresiasi atas peran FKIJK dan komunitas keuangan, perbankan, dan asuransi atas kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan sinergi, koordinasi dan kerja sama bersama pemerintah daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat berjalan optimal,” ujarnya.

Kegiatan Fun Run 5 Km ini, kata Wagub Steven Kandouw, adalah event positif untuk meningkatkan semangat peserta. Namun, lebih dari itu adalah untuk meningkatkan silaturahmi.

“Ini merupakan hal yang positif tentunya, kita tidak hanya sekedar berolahraga tetapi kita mempererat tali persaudaraan,” katanya.

Dia pula mengatakan menjaga kesehatan adalah penting. Karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat.

“Marilah kira menjaga kesehatan dengan berolahraga. Men sana in corpore sano. Karena di dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat. Selamat berakhir pekan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua FKIJK Sulut yang adalah Kepala OJK Sulutgomalut, Winter Marbun mengatakan Fun Run 5K merupakan program positif.

“Kegiatan ini pertama kali dilaksanakan FKIJK Sulut. Terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang selalu mendukung lembaga keuangan untuk melakukan semua program kerja,” kata Winter.

“Semoga ke depan sinergi ini semakin baik dan kami lebih mudah melakukan tugas kami di bidang keuangan,” tukasnya.

Di sisi lain, Direktur Utama BSG Revino Pepah menyampaikan apresiasi atas terobosan yang dilakukan FKIJK.

“Event positif ini merupakan langkah maju di lingkup industri keuangan di Sulut. Bahkan menajdi ujung tombak untuk pengembangan perekonomian di Sulawesi Utara,” tandaa Pepah. (red)