Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Gubernur Olly Bantu 250 Juta untuk GMIM Nazaret Tuminting, Ingatkan Persatuan Gereja Saat Pemilu

×

Gubernur Olly Bantu 250 Juta untuk GMIM Nazaret Tuminting, Ingatkan Persatuan Gereja Saat Pemilu

Sebarkan artikel ini

MANADO — Ibadah Syukur HUT Ke-90 Jemaat GMIM Nazaret Tuminting turut dihadiri Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Minggu (19/03/2023) pagi.

Kesempatan itu, Gubenur Olly mewakili Pemprov Sulut menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp250 juta, yang telah diserahkan Rp100 juta sebelumnya, untuk pembangunan di Jemaat GMIM Nazaret Tuminting.

Gubernur Olly sebagai umat yang percaya sepatutnya memanjatkan puji syukur kepada Tuhan atas karunianya sehingga kita bisa beribadah bersama dalam rangka HUT Ke-90 GMIM Nazaret Tuminting.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Sulut dan Keluarga Dondokambey-Tamuntuan mengucapkan selamat ulang tahun ke-90 Jemaat GMIM Nazaret Tuminting,” kata Gubernur Olly.

Selain itu, Gubernur Olly bercerita tentang kisahnya sebelumnya menjadi Gubernur Sulut menjabat Ketua Fraksi PDIP di DPR RI. Setelah menjadi partai pemenang dan menghantarkan Jokowi menjadi Presiden, dirinya tiba-tiba ditugaskan menjadi calon Gubernur Sulut.

“Puji Tuhan setelah terpilih menjadi Gubernur banyak hal yang bisa dilakukan dan bermanfaat kepada masyarakat. Banyak kebijakan yang tepat untuk kemajuan pembangunan,” ucapnya.

Dia pula mengatakan, Menko Polhukam Mahfud MD mengunjungi Sulut kemarin untuk meminta dukungan Pemilu. Jangan sampai ditunda. Karena sangat berbahaya.

“Sulut dipercaya untuk menyampaikan kebaikan-kebaikan bagi bangsa dan rakyat. Ini dikarenakan peran masyarakat Sulut, gereja bersama-sama saling topang-menopang untuk menjaga persatuan dan kesatuan sehingga Sulut aman dan damai,” katanya.

Gubernur Olly pula mengingatkan jemaat ke depan agar tidak salah memilih presiden. Jangan sampai mengubah konstitusi negara tercinta.

“Saya percaya Tuhan selalu bersama kita untuk selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan persatuan dan suara rakyat,” ujarnya.

Gubernur Olly juga mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, esok (Senin 20/03/2023) Gubernur akan menerima penghargaan dari presiden, karena kepatuhan dalam penanganan covid-19.

“Tapi yang akan terima penghargaan Wagub, mewakili Gubernur Sulut. Jadi harus berganti. Hidup itu harus berbagi. Kalau kita saling berbagi maka semua berjalan lancar,” ungkapnya.

Di akhir sambutan, Gubernur Olly meminta persatuan gereja itu harus dijaga. Jangan sampai terpecah-pecah. “Jangan karena mau jadi pemimpin gereja kita pecah. Ini bahaya. Karena tantangan kedepan sangat berat bagi kita,” pungkasnya.

Turut hadir dalam rangkaian ibadah dan HUT tersebut Ketua Jemaat, Pendeta Pelayanan, seluruh Pelayanan Khusus (Pelsus) Jemaat GMIM Nazaret Tuminting,  Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulut Clay Dondokambey, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Daniel Mewengkang, Kepala Bidang di Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov Sulut Christian Iroth dan Novi Mantiri bersama beberapa pejabat di jajaran Pemprov Sulut. (red)