Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Ikut Prihatin, RD Serahkan Bantuan Bencana Alam di Koka

×

Ikut Prihatin, RD Serahkan Bantuan Bencana Alam di Koka

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Wakil Bupati Minahasa Dr Robby Dondokambey, SSi, MM, MAP ikut prihatin dengan apa yang menimpa warga di Desa Koka Kecamatan Tombulu. Sehingga, untuk meringankan beban masyarakat yang terkena bencana alam, Pemerintah Kabupaten melalui Wabup RD menyerahkan bantuan bencana alam, Selasa (21/03).

Bantuan diberikan kepada Olga Sajow Singkoh yang adalah istri mantan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow dan Keluarga Supit Pongilatan. Diketahui kerusakan akibat bencana alam yang menimpa Keluarga Sajow Singkoh  dan Supit Pongilatan dimana atap rumah seng mengalami kerusakaan.

Selain itu, Wabup Robby menyerahkan bantuan uang tunai Rp 5 juta rupiah kepada dua keluarga tersebut sesuai dengan kerusakan yang dialami.

Dalam kesempatan tersebut Wabup RD menyampaikan turut prihatin atas bencana yang dialami atas kejadian akibat angin kencang dan hujan deras sehingga atap rumah seng terangkat dan mengalami kerusakan. Ia mengimbau kepada masyarakat agar waspada jika ada cuaca ekstrem, apalagi masyarakat yang tinggal di daerah rawan bencana. “Tidak usah melihat besar atau kecil kiranya santunan uang ini dapat di pergunakan untuk perbaikan atap rumah yang mengalami kerusakan,” pungkas RD. Turut mendampingi dalam penyerahan Kepala BPBD Nofry Lontaan, ST, Kadis Sosial dr. Maya Rambitan, Mkes, Camat  Tombulu dan Hukum tua Koka. (ric)