Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Lantik 3 Kapitalaung, Tamuntuan Harap Kerjasama Baik dari Aparat Kampung

×

Lantik 3 Kapitalaung, Tamuntuan Harap Kerjasama Baik dari Aparat Kampung

Sebarkan artikel ini

SANGIHE — Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan telah melantik tiga kapitalaung (Kepala Kampung).

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan meminta kepada Kapitalaung yang dilantik, mampu bekerjasama dengan aparat kampung dan masyarakat juga MTK. Serta keamanan dan stabilitas kamtibmas dapat dijaga bersama di masing-masing kampung.

“Saya memohon maaf atas keterlambatannya dan saya yakin para Kapitalaung tetap sabar menunggu karena yang pasti malam ini sudah selesai proses pelantikan,” ujarnya.

Dia juga menambahkan, ada sejumlah program prioritas yang dititipkan bagi ketiga Kapitalaung. Di antaranya terkait penguatan program ketahanan pangan, penurunan angka stunting, pengelolaan dana kampung, maupun penyusunan laporan pertanggung jawaban penggunaan dana kampung.

”Hal-hal ini yang saya harapkan mampu dilakukan dengan baik oleh Kapitalaung, apalagi soal ketahanan pangan sudah menjadi program nasional,” lanjutnya.

Di akhir sambutannya, Rinny mengucapkan selamat kepada Kapitalaung yang dilantik, sekaligus berharap para Kapitalaung akan menjadi motor penggerak dalam pembangunan serta motivator bagi masyarakat dan kemajuan kampung.

“Juga harus mampu membangun komunikasi yang baik ditengah masyarakat serta harus mampu memahami berbagai aturan sehingga ke depan Kapitalaung tidak salah melangkah,” tutup Tamuntuan. (one)

Daftar Kapitalaung yang Dilantik:

1. Jusak Makasaehe sebagai Kapitalaung Kampung Talengen Kecamatan Tabukan Tengah.

2. Hugu Paraisue Kapitalaung Kampung Tawoali Kecamatan Manganitu.

3. Serta Masri Mangumpaus, Penjabat Kapitalaung Kampung Timbelang Kecamatan Tabukan Tengah