Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

RD Bersyukur Bersama Jemaat GMIM Musafir Tempang Dua di HUT ke-24

10
×

RD Bersyukur Bersama Jemaat GMIM Musafir Tempang Dua di HUT ke-24

Sebarkan artikel ini

MINAHASA – Wakil Bupati Minahasa, Pnt. Dr. (HC) Robby Dondokambey, S Si, MM, MAP bersyukur bersama Jemaat Musafir Tempang Dua, dalam rangkaian perayaan HUT Jemaat ke-24, Selasa, (21/03). Ibadah dipimpin khadim Pdt. Jefry Saisab, S.Th, M.Si selaku Wakil Sekretaris BPMJ GMIM Bidang Bipra dan Lansia dengan pembacaan Alkitab di ambil dalam injil Markus14:43-52 dengan perikop “Yesus ditangkap”.

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey dalam sambutannya menyampaikan, patut bersyukur karena pada hari ini Jemaat GMIM tempang telah menapaki usia 24 tahun. “Dengan bertambahnya usia jemaat, saya berharap komitmen iman, umat Tuhan semakin kokoh serta dewasa dalam pertumbuhan iman, sehinga persekutuan jemaat mampu menghadirkan dampak positif dalam berbagi eksistensi kehidupan, baik ditengah-tengah jemaat maupun masyarakat untuk bersama-sama dalam gerak pembangunan di Kabupaten Minahasa,” ujar Wabup RD.

Dalam kesempatan itu, Wabup RD mengapresiasi pimpinan gereja bahkan seluruh jemaat dalam membina, membangun keutuhan gereja dan jemaat. “Oleh karena itu, pemerintah kabupaten minahasa memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi bagi pimpinan gereja bersama seluruh jemaat yang telah bersatu padu dalam membina, membangun keutuhan gereja dan jemaat,” kata Wabup

Lanjut Wabup, dengan usia pelayanan jemaat yang sudah 24 tahun, saya yakin akan membawa jemaat pada pertumbuhan iman yang semakin dewasa, serta pelayanan yang semakin berkenan di mata Tuhan, merelisasikan misi panggilan gereja untuk bersaksi bersekutu dan melayani. “Untuk itu harus ada semangat baru, ada tekat baru ada komitnen baru untuk terus membangun jemaat dan masyarakat sekitar. Yang terpenting adalah seluruh anggota jemaat, sekaligus rasa persaudaraan dan harmonisasi dalam pelayanan yang menopang serta senantiasa menggantungkan pengharapan kepada Tuhan,” ungkap Wabup Robby Dondokambey yang akrab disapa RD.

Sebelumnya, Wabup RD, mengucap syukur dan mengajak kepada semua jemaat untuk mempersebahkan pujian syukur, hormat dan kemuliaan kepada Tuhan Yesus Kristus, oleh karena kasihNya sehingga saat ini Jemaat GMIM Musafir Tempang dapat merayakan Ibadah Syukur HUT Ke-24. “Berkenan dengan itu, atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa, saya Wakil Bupati Minahasa, Dr. Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP bersama keluarga Dondokambey Lengkong dan Bupati Minahasa Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si bersama Keluarga Roring Lumanau Mengucapkan Selamat HUT  Jemaat Musafir Tempang Dua, Wilayah Langowan Dua,” tutur Wabup RD.

Dalam kesempatan itu, Wabup Pnt. Dr. (HC) Robby Dondokambey, menyerahkan sumbangan uang tunai sebesar Rp. 10.000.000 (Sepuluh Juta Rupiah) kepada Jemaat GMIM Musafir, Tempang Dua, Wilayah Langowan Dua.

Turut hadir dalam ibadah tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa, Glady Kandow, SE dan Segenap Anggota Dewan Kabupaten Minahasa, Fraksi PDI Perjuangan. Kadis  Perikanan Ir. Lendy Aruperes, Kadis Sosial dr. Maya Rabitan, Kadis Pendidikan Tommy Wuwungan, S.Pd, Kaban Pendapatan Daerah Jefrry Tangkulung, SH, MAP, Kadis Lingkungan Hidup Drs. Vicky Kaloh, Camat Langowan Utara, Dra. Yenni Palit, SE, Danramil 1302-09 Langowan Letda Inf. Lendy Lengkey. (ric)