Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Trik Menggulir Video TikTok Tanpa Pakai Tangan

×

Trik Menggulir Video TikTok Tanpa Pakai Tangan

Sebarkan artikel ini

PENGGUNA TikTok akan mengetahui kekesalan karena harus mendengarkan video berulang-ulang karena ponsel mereka tidak berada dalam jangkauan untuk menggeser ke video berikutnya.

Tapi cara praktis ini akan membantu Anda menggulir umpan tanpa menggunakan tangan Anda.

bintang TikTok ‘ Roxanna.Roxi ‘ telah mengungkapkan peretasan praktis yang memungkinkan untuk menggulir umpan tanpa menggunakan tangan Anda, seperti dilansir di dailymail.com, Rabu (22/3/2023).

Dalam video singkat bintang TikTok ‘Roxanna.Roxi’ membagikan trik TikTok super keren yang tidak Anda ketahui orang sebelumnya. Tahukah Anda bahwa Anda dapat menggulir di TikTok tanpa menggunakan tangan? Katakan saja ‘selanjutnya’.

Sebagai bagian dari demonstrasi video, Roxanna menunjukkan kepada pengguna cara mengakses fitur dari opsi kontrol suara iPhone.

Ini dapat dilihat hanya dengan mengklik tab ‘aksesibilitas’ di aplikasi Pengaturan.

Dari sini, pengguna kemudian disarankan untuk mengetuk opsi ‘atur kontrol suara’ di mana perintah lisan dapat dibuat dan disesuaikan.

Meskipun Roxanna memilih untuk mengatakan ‘selanjutnya’ sebagai perintahnya, pemilik iPhone dapat memilih frasa apa pun yang mereka suka untuk membuat feed menggesek ke atas.

Setelah frasa diketik di bagian ‘Buat Perintah Baru’, ‘Jalankan isyarat khusus’ kemudian harus diklik.

Di sini, pengguna harus menggesek layar mereka seolah-olah mereka sedang menggulir umpan TikTok mereka sebelum mengklik simpan.

Hal ini memungkinkan iPhone menyatukan perintah yang diucapkan dan tindakan menggulir yang dapat digunakan di aplikasi.

Namun, penggunaannya tidak terbatas pada TikTok karena Apple mengatakan bahwa perintah suara dapat digunakan untuk ‘mengklik’, ‘menggeser’, dan ‘mengetuk’ ponsel dengan mudah.

Fitur-fitur ini awalnya dirancang untuk memudahkan penggunaan iPhone bagi mereka yang memiliki gangguan fisik atau mental.

Situs web Apple berbunyi: ‘Anda dapat dengan tepat memilih, menyeret, dan memperbesar dengan menunjukkan angka di samping item yang dapat diklik atau dengan melapiskan kotak di layar.

Voice Control juga menawarkan cara yang lebih efisien untuk menulis dan mengedit.

Dengan mode ejaan Kontrol Suara, Anda dapat mendikte nama, alamat, dan bahkan ejaan khusus huruf demi huruf. Ini adalah proses yang mulus untuk melakukan koreksi, perubahan format, dan transisi antara dikte teks dan perintah.’

Meskipun video tersebut hanya menampilkan iPhone, perangkat Android juga dapat membuat kontrol suara untuk digunakan pada aplikasi. (red)

CARA SCROLL DI TIKTOK HANYA DENGAN SUARA ANDA DI IPHONE:

  1. Buka pengaturan iPhone
  2. Klik ‘Aksesibilitas’
  3. Ketuk ‘Kontrol Suara’
  4. Tekan ‘Perintah yang Disesuaikan’
  5. Klik ‘Buat Perintah Baru…’
  6. Ketik frase pilihan Anda
  7. Klik ‘Tindakan’
  8. Ketuk ‘Jalankan Gerakan Khusus’ Gambar garis ke atas (seolah-olah bergulir)
  9. Tekan simpan
  10. Kemudian kembali ke halaman sebelumnya
  11. Tekan simpan lagi