Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Salurkan Bantuan, Gubernur Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan GMIM Rut Lolah

×

Salurkan Bantuan, Gubernur Olly Letakan Batu Pertama Pembangunan GMIM Rut Lolah

Sebarkan artikel ini

MANADO — Peletakan batu pertama pembangunan Gedung GMIM Rut Lolah, di Jaga VI Desa Lolah Satu, Kecamatan Tombariri Timur, Kabupaten Minahasa, dilaksanakan pada Kamis (23/03/2023).

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey ikut menghadiri dan meletakan batu pertama pembangunan gereja tersebut.

Kemudian dilanjutkan dengan ibadah yang dipimpin Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina, juga dihadiri Sekprov Sulut Steve Kepel dan eselon II Pemprov Sulut, Bupati Kabupaten Minahasa Royke Roring bersama jajaran dan Ketua TP PKK Provinsi Sulut Rita Dondokambey – Tamuntuan.

Gubernur Olly mengatakan sangat bersyukur kepada Tuhan karena telah dipertemukan dengan jemaat dan masyarakat di acara peletakan batu pertama pembangunan Gereja Rut Lolah.

“Kita memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berinisiatif membangun sarana dan prasarana peribadatan,” ujarnya.

Selain itu, Gubernur Olly mengatakan, pendeta menceritakan manfaat pembangunan gereja supaya pelayanan lebih dekat kepada masyarakat.

“Kita bersyukur hari ini peletakan batu pertama. Ini sudah menjadi tugas pemerintah selalu bersama-sama dengan gereja,” ujarnya.

Dijelaskan Gubernur Olly pembangunan GMIM Rut Lolah ini akan dibangun di lahan dengan luas 2000 meter persegi. Di dalamnya sudah termasuk pastori.

“Mudah-mudahan Desember 2023 sudah bisa digunakan, kurang lebih 10 bulan pembangunan,” harapnya.

Gubernur Olly juga menambahkan, GMIM Rut ini memiliki arti kesetiaan dan integritas. “Karena kesetiaan dan integritas ini paling penting. Jangan habis manis sepa dibuang,” tambahnya.

Gubernur Olly pula mengajak jemaat menyukseskan program nasional Pemilu. Karena tahun depan adalah tahun politik. Jadi harus banyak melihat dan mendengar.

“Jangan sampai salah pilih pemerintah. Karena kita akan menyesal dikemudian hari. Kalau mereka sudah memiliki rencana buruk merubah negara ini, kita nanti menyesal,” tandasnya.

Kesempatan tersebut, Gubernur Olly juga membagikan bantuan pupuk, bibit cabe dan bibit jagung. (red)