Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

300 Ribu Warga Miskin di Sulut Dapat Bantuan Pangan, Bukti OD-SK Bersinergi Dengan Jokowi

×

300 Ribu Warga Miskin di Sulut Dapat Bantuan Pangan, Bukti OD-SK Bersinergi Dengan Jokowi

Sebarkan artikel ini

MANADO — Kabar gembira bagi masyarakat Sulawesi Utara (Sulut). Terlebih untuk 300 ribu warga miskin di Provinsi Sulut yang dapat bantuan pangan.

Hal ini diungkapkan Sekprov Sulut Steve Kepel, dalam Peluncuran Program Bantuan Pangan Bagi Keluarga Miskin, di Lobi Kantor Gubernur, Jumat (31/03/2023).

Menurutnya, bantuan pangan dari Presiden Jokowi datanya sudah tersinkronisasi dengan Pemerintah Provinsi Sulut di bawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Ada 1.600 ton beras tiap bulan yang akan disalurkan kepada masyarakat miskin penerima manfaat. Artinya data penerima manfaat jelas dan tuntas,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Sekprov Steve Kepel, subsidi beras ini akan berlangsung selama 3 bulan kepada 300 ribu masyarakat miskin yang ada di Provinsi Sulut.

“Mari kita sosialisasikan ini kepada masyarakat sehingga bantuan ini benar-benar sampai kepada penerima manfaat. Agar bisa memberikan nilai tambah dan membantu masyarakat,” katanya.

Sekprov Steve Kepel juga menambahkan, bantuan pangan ini untuk menjaga pasokan harga, stabilitas harga dan mengendalikan inflasi di Provinsi Sulut.

Diketahui, bantuan ini bukti sinergitas Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) dengan Presiden Jokowi.

Turut hadir Wakil Ketua DPRD Sulut Billy Lombok, perwakilan Forkopimda dan Asisten 2 Sekprov Praseno Hadi dan Bulog. (red)