Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

PLN Suluttenggo Gelar Apel Siaga Persiapan Idul Fitri 1444 H

×

PLN Suluttenggo Gelar Apel Siaga Persiapan Idul Fitri 1444 H

Sebarkan artikel ini

MANADO – PT PLN (Persero) menggelar Apel Siaga Kelistrikan guna memastikan kesiapan pasokan listrik dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Apel Siaga digelar di Lapngan Tenis Indoor Kantor Wilayah PLN Suluttenggo.

Selain memastikan infrastruktur kelistrikan yang andal, PLN juga mempersiapkan seluruh petugas dan insan PLN untuk terus bersiaga menjaga keandalan pasokan listrik di momen Idul Fitri.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, dan Gorontalo (UID Suluttenggo), J.A Ari Dartomo menuturkan PLN akan memaksimalkan operasional pelayanan untuk mendukung masyarakat merayakan Idul Fitri 1444 Hijriah.

“Menjelang Idul Fitri, PLN memastikan seluruh masyarakat menikmati listrik yang andal. Harapannya, masyarakat bisa beribadah dengan khusyuk dan menikmati momen berkumpul dengan keluarga dan kerabat,” ucap Dartomo.

Dari sisi pasokan daya, saat ini untuk kondisi kelistrikan di wilayah kerja PLN Suluttenggo dalam kondisi aman dengan daya mampu Netto 868,76 MW, dengan beban puncak tertinggi 715,49 MW serta cadangan daya 153,27 MW.

Selama masa siaga Idul Fitri 1444 H yang berlangsung mulai dari tanggal 15 hingga 29 April 2023, PLN Suluttenggo tak hanya memaksimalkan operasional pembangkit listrik eksisting, tetapi juga menyiapkan suplai cadangan dengan menyiagakan 64 unit genset, 48 unit gardu bergerak (UGB), 6 unit _uninterruptible power supply_ (UPS), serta 5 unit kabel bergerak (UKB).

Dartomo lebih lanjut menyampaikan, PLN Suluttenggo juga mengerahkan 379 personel PLN, serta sebanyak 1.783 orang personel yang tergabung dengan Tenaga Alih Daya dan Mitra Kerja yang tersebar di 87 posko siaga wilayah Suluttenggo, dengan menerapkan sistem piket bagi petugas operasional selama 24 jam demi menjaga keandalan pasokan listrik.

“Kami satukan tekad, mental, fisik hingga peralatan agar Hari Raya Idul Fitri, listriknya bisa terjaga dengan andal. Kami tunjukkan PLN betul-betul siap mengamankan listrik saat lebaran,” pungkas Dartomo.

PLN terus berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk kepuasan pelanggan. Untuk pelanggan yang listrik di daerahnya mengalami gangguan, pelanggan dapat melaporkannya melalui Aplikasi PLN Mobile agar dapat langsung terpantau dan ditindaklanjuti petugas. Melalui PLN Mobile masyarakat pelanggan dapat mengakses kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja. PLN Mobile Semua Makin Mudah.(red)