Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group,’ Sasar Ribuan Anak Panti dan Warga Membutuhkan Jelang Idul Fitri

×

Program ‘Berbagi Bahagia Bersama BRI Group,’ Sasar Ribuan Anak Panti dan Warga Membutuhkan Jelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

MANADO – Dalam sepekan menuju hari kemenangan Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah. PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI hadir memberikan   kebahagiaan kepada anak-anak Panti Asuhan, masyarakat sekitar yang membutuhkan, serta mitra kerja perusahaan. 

Kehadiran nyata BRI tersebut diwujudkan dalam program BRI Peduli dengan tema ‘Berbagai Bahagia Bersama BRI Group’ yang dilaksanakan di seluruh Kantor Wilayah ( Kanwil) BRI se Indonesia. 

Untuk BRI Regional Office Manado, penyaluran bantuan tersebut dilakukan pada Jumat (14/4/2023) kemarin. Bantuan yang diberikan menyasar ribuan warga, serta ratusan anak-anak Panti Asuhan dan juga rekan pers.

CEO Regional Office Manado Luthfi Iskandar menuturkan, program Berbagi Bahagia Bersama BRI Group ini merupakan bentuk kepedulian BRI terhadap orang-orang yang membutuhkan bantuan. Khususnya di momen Ramadan dan menjelang Idul Fitri. 

Luthfi mengungkapkan, sebagai perbankan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), BRI tidak hanya mengejar target perumbuhan bisnis perusahaan, namun juga berkomitmen dalam menjalankan misi sosialnya dengan hadir membantu masyarakat yang membutuhkan dengan berbagai program. 

Luthfi memaparkan, khusus untuk Kanwil Manado, bantuan disalurkan di 8 Panti Asuhan dan 2 Panti Werda yang ada di Kota Manado, Gorontalo, Sulawesi Tengah (Sulteng) dan juga Kotamobagu. 

Selain itu, lanjutnya, bantuan Berbagi Bahagia BRI Group juga disalurkan dalam bentuk pembagian 1.350 Sembako, pemberian santunan kepada 200 anak yatim dalam bentuk buku tabungan dan juga bantuan sembako kepada 100 rekan pers. 

“Di Manado ada tiga Panti Asuhan yang kami berikan bantuan paket sembako. Yakni, Panti Asuhan Al Ikhwan, Panti Asuhan As- Shabirin, dan Panti Asuhan Assalam Bailang,” ungkap dia.

Sedangkan, 4 Panti Asuhan yang menerima santunan berupa buku tabungan, antara lain, Panti Asuhan Assalam Bailang, Panti  Asuhan An Nur Jl Arie Lasut, Panti Asuhan Darul Istiqomah dan Panti  Asuhan Ar Rahmah.  

Dia membeber nilai bantuan sembako disetiap Panti Asuhan sebesar Rp20 juta. Sehingga untuk 10 Panti Asuhan nominalnya mencapai Rp200 juta.  Sedangkan untuk santunan buku tabungan diberikan kepada 200 anak Panti Asuhan, dengan nominal Rp300 ribu per satu rekening, totalnya sekira Rp60 juta. 

Dia pun berharap kegiatan Berbagi Bahagia BRI Group ini pun bisa bermanfaat untuk semua penerima. Baik itu warga sekitar, anak-anak panti hingga rekanan pers. “Saya berharap bantuan ini bisa diterima dengan baik dan digunakan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.(red)