Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Safari Ramadan di Bolsel, Wagub Steven Kandouw: Mari Kita Saling Memaafkan

×

Safari Ramadan di Bolsel, Wagub Steven Kandouw: Mari Kita Saling Memaafkan

Sebarkan artikel ini

BOLSEL — Wakil Gubernur (Wagub) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Rabu (19/4/2023).

Kunjungan itu dirangkaikan dengan Safari Ramadhan 1444 H itu, turut didampingi isteri dr Kartika Devi Tanos dan jajaran Pemprov Sulut.

Dalam lawatan itu, Wagub Steven Kandouw ikut dikawal Sekprov Sulut Steve Kepel, yang melakukan tatap muka bersama Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Forkopimda Bolsel serta masyarakat.

Wagub Steven Kandouw juga membagikan bantuan beras 800 Kg, benih cabe 20 hektare, benih jagung 500 hektare, benih padi 500 hektare, bantuan vacum sealer untuk dua UKM penerima, gula pasir 50 Kg dan santunan jaminan kematian ahli waris program PESONA kepada ibu Umira Nento Rp42.000.000.

Wagub Steven Kandouw mengatakan, bukan waktu-waktu lain tidak penting, dalam kunjungan tapi berkunjung di bulan puasa jadi lain nilainya, lain sifatnya dan lain kadarnya.

“Karena di bulan ramadan ini waktu yang tepat saling memaafkan, saling memberikan pengampunan, intropeksi dan evaluasi apakah torang semua sudah betul-betul mensyukuri apa yang diberikan Allah kepada kita, apakah kita sudah betul betul menjaga bubungan kita dengan Allah dan sesama kita. Karena silaturahmi bukan hanya saling melihat, tetapi membangun hubungan persaudaraan,” ujarnya.

Provinsi Sulut ada 15 kabupaten/kota, kata Wagub Steven Kandouw, supaya bisa berjalan dengan baik makanya dibutuhkan singkronisasi. Karena provinsi tidak bisa berjalan sendiri. Apa lagi Indeks pembangunan manusia di Bolsel sudah on the track. Ini berkat kerja keras penduhulu dan bupati sekarang.

“Jalan di Bolsel sudah dua jalur. Ini karena kerja mantan Bupati Bolsel Herson Mayulu. Wajib kita doakan almarhum mendapatkan tempat di sisi Allah. Begitu juga keturunan kita harus jaga dan doakan,” pintanya.

Begitu juga kepemimpinan Bupati Bolsel Iskandar Kamaru sudah hebat, tidak salah almarhum Om Oku memilih penerus.

“Ini terus dijaga karena kerja kita masih banyak. Mudah-mudahan hikmat Ramadhan meningkatkan gelora persaudaraan kita,” ucapnya.

Wagub Steven Kandouw juga mengingatkan soal SDM di Provinsi Sulut harus ditingkatkan supaya bisa bersaing. Ini bukan hanya tanggung jawab provinsi tapi juga kabupaten kota.

“Pak Gubernur memberikan perhatian supaya anak-anak di Sulut bisa lulus perguruan tinggi kedinasan,” kata Wagub Steven Kandouw seraya mengingatkan bupati dan sekda untuk mempersiapkan anggaran pemilu, karena tahun depan sudah tahun politik. (red)