Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Bupati Bolmong Terima Penghargaan Sanitasi Layak Terbaik dari Wagub Sulut

×

Bupati Bolmong Terima Penghargaan Sanitasi Layak Terbaik dari Wagub Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO—Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM menerima penghargaan terbaik III sanitasi layak yang diserahkan Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw. Penghargaan yang dinilai Anugerah Sulawesi Utara Sensanitasional  award tahun 2023, diserahkan disela-selah Musrenbang Provinsi Sulut yang diselenggarakan di Manado, Kamis (27/4) siang.

Usai mendapatkan penghargaan tersebut Bupati Limi mengatakan pihaknya patut berbangga atas penghargaan ini. Namun kata Bupati, perlu diingat bahwa masih banyak hal yang harus diseriusi, bahkan ditingkatkan dalam pelayanan kepada masyarakat, utamanya pembangunan, pelayanan publik, termasuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat. “Saya meminta ini menjadi perhatian semua stakeholder dan pemangku kepentingan di daerah untuk lebih meningkatkan pelayanan agar masyarakat dapat terlayani dengan baik apalagi menyangkut kesehatan, pendidikan dan ekonomi. Sebab ini akan menjadi barometer kemajuan daerah kita kedepan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Veddy Mokoginta mengatakan untuk mendapatkan penghargaan tersebut sudah melalui penilaian tim juri dari pemerintah provinsi, kementerian PU, akademisi, dan tenaga ahli. Kemudian, diterimanya penghargaan ini, kata Anugerah, pertama atas keterlibatan seluruh stakeholder dan Pemda Bolmong untuk program sanitasi. Dukungan dari internal Pemerintah daerah dan swasta. “Selain itu dukungan pemda soal alokasi anggaran dan ini juga atas inovasi dari Pemda,” jelasnya.

Ia menyebutkan, sudah sekitar 18 ribu kepala keluarga yang sudah menikmati sanitasi tersebut. “Ini dianggarkan lewat APBD dan APBN,” tutupnya. (syl)