Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

ODSK 9 Ball Open Competition Bergulir, Resmi Dibuka Wagub Steven Kandouw 

×

ODSK 9 Ball Open Competition Bergulir, Resmi Dibuka Wagub Steven Kandouw 

Sebarkan artikel ini

MANADO – ODSK 9 Ball Open Competition di Miland Billiard & Cafe Grand Kawanua City Walk, Kota Manado, secara resmi dibuka Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Steven Kandouw pada Rabu (10/5/2023).

Event yang dicanangkan POBSI Sulut ini menghadirkan 90 atlet dari 15 kabupaten/kota di Sulut, dan satu dari Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

“ODSK 9 Ball Open Competition, saya nyatakan dibuka,” ujarnya.

Lanjut dikatakan Ketua KONI Sulut ini, pihaknya mengapresiasi pengurus Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Sulut.

“Salut kepada pengurus POBSI. Prestasi syaratnya ada kompetisi dan fasilitas. Keduanya mutlak harus ada,” ucapnya.

Wagub Steven Kandouw juga menyebut KONI Sulut terus memfasilitasi olahraga yang berpotensi mendulang medali di agenda nasional.

“Salah satunya billiard. Mudah-mudahan ini menjadi awal rangkaian untuk kompetisi selanjutnya. Jadi bukan yang terakhir, harus berjalan terus,” tuturnya.

Wagub Steven Kandouw mengaku optimis kalau ODSK 9 Ball Open Competition menjadi ajang penjaringan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Selamat bertanding. Jadikan ajang ini untuk mengasah kemampuan. Saya optimis billiar akan mencapai puncaknya di PON,” tandasnya.

Adapun ODSK 9 Ball Open Competition 8-13 Mei mempertandingkan tiga kategori, yakni putra dewasa, putri dewasa dan junior.

Ketua Umum Pengprov POBSI Joseph Kopalit menuturkan, event ini dalam rangka menjaring atlet menuju Prakualifikasi PON September mendatang di Jakarta.

“Ini juga ajang kejuaraan daerah untuk mempersiapkan atlet-atlet billiar yang betul-betul menghasilkan Medali di PON nanti,” pungkasnya. (red)