Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Wagub Steven Kandouw Berolahraga Sambil Angkat Sampah, Beri Contoh Budaya Bersih

6
×

Wagub Steven Kandouw Berolahraga Sambil Angkat Sampah, Beri Contoh Budaya Bersih

Sebarkan artikel ini

MANADO — Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut), Drs Steven Kandouw kembali memberikan contoh langsung dengan mengangkat sampah saat melakukan olahraga di lapangan Koni Sario Manado, Rabu (10/5/2023).

Terpantau, Wagub Steven Kandouw yang juga merupakan Ketua KONI Sulut, sambil berolahraga memimpin kerja bakti membersihkan lapangan KONI yang merupakan lokasi berolahraga bagi masyarakat.

Kesempatan itu, Wagub Steven Kandouw juga mengingatkan semua elemen masyarakat yang ada di sekitar kawasan Lapangan KONI agar dapat ikut menjaga kebersihan dan lingkungan disekitarnya.

“Termasuk semua instansi perkantoran dan masyarakat yang ada. Mari kita jaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekitar. Jangan buang sampah sembarangan,” katanya.

 

“Kawasan lapangan KONI menjadi tempat pertemuan masyarakat yang selalu berolahraga dan menjadi aset yang harus dijaga bersama.”

Sejumlah atlet dan masyarakat yang sedang berolahraga menyatakan salut dengan kepedulian Wagub Kandouw akan kepentingan masyarakat olahraga.

“Jika pemerintah peduli akan fasilitas olahraga pasti akan menjadi langkah awal kesuksesan untuk berprestasi,” ujar pelatih Tenis Meja, Tonny Panelewen.

“Salut dengan Pak Wagub Kandouw yang juga sebagai Ketua KONI. Dengan memberi contoh mengangkat sampah membuktikan pemimpin adalah teladan serta memberikan motivasi bahwa kebersihan menjadi hal penting untuk hidup sehat,” tambah Roy Runtunuwu, warga sekitar yang juga aktif berolahraga. (red)