Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Minahasa Dan Pemprov Sulut Salurkan Bantuan di Paslaten

×

Pemkab Minahasa Dan Pemprov Sulut Salurkan Bantuan di Paslaten

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara serahkan bantuan kepada 84 keluarga yang terdampak bencana angin puting beliung di Desa Paslaten Kecamatan Kakas. Bantuan diserahkan langsung oleh Asisten Satu Reviva Maringka, Kamis (11/5) siang.

Menurut Maringka, Pemkab turut prihatin dengan kejadian ini. Namun, ini merupakan kejadian alam sehingga harus kita aminkan, tapi harus yakin dan percaya bahwa dibalik bencana ini akan ada kesukaan yang besar dari Tuhan. Juga untuk semua masyarakat agar dapat saling membantu karena samua bersaudara. “Diharapkan untuk data harus valid agar semua yang terkena bencana akan tersentuh dengan bantuan bencana ini,” ujar Maringka. “Bencana tidak bisa kita prediksi, Oleh karena itu saya menghimbau kita harus selalu waspada,” tandas Maringka.

Dilain pihak, Kadis Sosial Maya Rambitan mengatakan bantuan ini tidak seberapa namun, sekiranya dapat meringankan beban dari keluarga yang terdampak. “Bantuan ini masih berupa bahan pokok, tidak berbentuk uang. Lantaran, untuk bantuan dana mesti melewati perhitungan berapa kerugian,” terang Rambitan.

Senada dengan Rambitan, Kadis Kominfo Minahasa Maya Kainde menambahkan intinya Pemerintah Kabupaten Minahasa tetap memperhatikan akan masyarkat, karena itu merupakan tupoksi yang harus dijalankan. Selain itu, kesusahan masyarakat merupakan kesusahan dari Pemkab Minahasa. “Masyarakat sejahtera menandakan keberhasilan dari Pemkab Minahasa,” pungkas Kainde. (ric)