Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Bolmong Gelar Coaching Clinic Aplikasi FMIS

×

Pemkab Bolmong Gelar Coaching Clinic Aplikasi FMIS

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong menyelenggarakan Coaching Clinic penggunaan Aplikasi Financial Management Information System (FMIS). Kegiatan yang dilaksanakan Badan Keuangan Daerah (BKD) bekerja sama dengan Perwakilan BPKP Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibuka langsung Penjabat Bupati Bolmong Ir Limi Mokodompit MM di Hotel Sentra Manado, Senin (15/5) siang.

Dalam kesempatan tersebut mengharapkan program aplikasi sistem informasi keuangan daerah ini dapat membantu pemerintah daerah, untuk membangun sistem informasi keuangan termasuk dalam hal pengendalian transaksi dan pemberian informasi yang memadai. “Saya berharap pelaksanaan kegiatan ini betul-betul diteliti dengan seksama dan kita akan lihat aplikasinya dapat diimplementasikan,” ujar Limi.

Kepala BKD Bolmong Seriyanto ST mengatakan program ini untuk pengelolaan keuangan daerah bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan staf perbendaharaan di wilayah Kabupaten Bolmong. Katanya, kegiatan ini berlangsung di aula lantai 6 Hotel The Sentra Manado, mulai 15-17 Mei 2023. ”Mudah-mudahan nanti dapat diimplementasikan dengan baik sehingga kita harapkan aplikasi ini memang bermanfaat mulai sejak dari perencanaan, pelaksanaan, dan pelaporan,” pungkasnya. (syl)