Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
BolmongBolmong Raya

Bupati Limi Buka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria

32
×

Bupati Limi Buka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria

Sebarkan artikel ini

BOLMONG – Penjabat Bupati Bolaang Mongondow Ir Limi Mokodompit MM membuka rapat koordinasi gugus tugas reforma agraria, Rabu (17/5) siang. Kegiatan yang dilaksanakan badan pertanahan nasional Bolmong ini dipusatkan di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Dalam sambutannya pejabat bupati Limi menyampaikan, rapat koordinasi gugus reforma agraria sangatlah penting bagi daerah. “Saya menyambut baik serta memberikan penghargaan kepada kepala kantor badan pertanahan nasional serta tim gugus tugas reforma agraria. Sebab rapat koordinasi ini sangatlah penting dan strategis sebagai upaya kita bersama dalam rangka penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja,” jelasnya.

Menurut Bupati, permasalahan tanah yang terjadi saat ini merupakan cerminan bagi seluru pemangku kepentingan yang ada. Sehingga perumusan kembali terkait tatanan pertanahan menjadi keharusan karena jika terus dibiarkan justru berpotensi menambah permasalahan terjadi. “Pelaksanaan reforma agraria sebagai sala satu cita-cita pemerintah yang merupakan nawa cita yang ke- 5 yaitu program Indonesia kerja dan Indonesia sejahtera dengan mendorong Landlefrom dan program pemilikan tanah seluas 9 juta hektare dan telah menjadi program prioritas nasional sesuai dengan amanat RPJMN 2020 – 2024,” tambahnya.

Turut hadir juga dalam Rapat koordinasi gugus tugas Reformasi agraria adalah Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Sulawesi Utara yang di wakili oleh Kepala Bidang Penetapan Hak Ahmad Muaim Haryono Apth MH, Staf Khusus Gubernur Sulut Bidang Ekonomi Firasat Mokodompit SE, Dandim 1303 Bolaang Mongondow Letkol inf Topan Angker SSos, Kejaksaan Negeri Kotamobagu yang diwakili oleh Analis penuntutan Yosua David Mantini,  Kasubag Faskon Bag Loh polres Bolmong IPTU Gatot Sugito Daun, Kepala Kantor Pertanahan Bolmong Eni Sulastri Darmayanti SIT MSI,  Pimpinan PT Permodalan Nasional Madani(PNM) Eka pradana kaya , serta para pimpinan perangkat daerah di Pemkab Bolmong. (syl)