Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Polres Minahasa Targetkan Situasi Kondusif di Pemilu 2024

×

Polres Minahasa Targetkan Situasi Kondusif di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Polres Minahasa menargetkan suasana tetap kondusif sampai pada pelaksanaan Pemilu serentak 2024 mendatang. Pasalnya, Polres akan tetap ambil bagian di setiap tahapan pemilihan umum, mulai pendaftaran bakal calon Legislatif.

Menurut Kapolres Minahasa Ketut Suryana SIK SH MM, pengamanan merupakan tugas pokok dari Polisi, namun luasnya wilayah harus memerlukan koordinasi dengan semua pihak yang berkompeten. “Yang pasti Polres akan memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat di tahapan sampai pada Pemilu 2024,” ujar Kapolres.

“Dimulai dari koordinasi dengan pihak penyelenggara Pemilu  Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan BAWASLU untuk lokasi TPS sampai latihan-latihan bagi personil baik mental maupun fisik, untuk berperan aktif pada penyelenggaraan Pemilu Nanti,” terangnya.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan untuk untuk titik rawan, akan diberikan perhatian khusus. Babinkamtibmas akan diberdayakan semua guna menunjang program Polres Minahasa dalam kegiatan pengamanan Pemilu 2024. Polres akan terus berkoordinasi dengan Polsek setempat, dengan maksud mengendalikan situasi yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing. “Bertahap akan kita kumpulkan setiap personil  untuk pengamanan dimana tahun ini tahapan sudah dimulai dari pendaftaran. Kemudian kampanye yang sangat membutuhkan pengawalan yang ketat  kemudian tahapan selanjutnya pada hari pemungutan sampai, penjagaan disetiap TPS sampai pada  penghitungan suara nanti,” tandasnya.

Kapolres berharap semua personil untuk mempersiapkan diri baik mental dan fisik  sampai kegiatan pemilihan umum selesai. “Tentunya dalam pengamanan ini sesungguhnya TNI dan Polri sangat berperan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak kita inginkan. Untuk itu diharapkan kepada semua anggota selalu menjaga mental dan fisik, kesehatan yang paling utama agar masing masing mampu untuk berperan pada pengamanan pemilu nanti,” tukasnya. (ric)