Samsung Bikin Televisi Konsep Layar Dapat Digulung

LAYAR LED organik (OLED) yang beranimasi dan terbentang mungkin mengingatkan beberapa surat kabar Daily Prophet dunia penyihir dari Harry Potter.

Samsung Display mengungkapkan konsep Rollable Flex mereka minggu ini, monitor yang dapat digulung dan dibuka seperti gulungan, atau matras yoga kecil.

Perangkat dapat digulung hingga sekitar 2 inci (49 mm) dan digulung hingga panjang vertikal maksimum 10 inci (254,4 mm) — lima kali tinggi penyimpanannya.

Layar yang dapat dilipat atau digeser di masa lalu hanya mampu menawarkan skalabilitas tiga kali lipat sebagai faktor bentuknya.

Dengan Rollable Flex, Samsung berharap dapat membantu konsumen dengan membuat perangkat yang lebih besar seperti laptop, tablet, dan layar tampilan menjadi lebih kecil dan lebih mudah dibawa.

Perusahaan mengatakan bahwa rahasia perangkat itu adalah sumbu berbentuk O yang direkayasa dengan hati-hati, di mana layarnya membungkus seperti kertas toilet termahal di dunia.

“Kami dapat mengubah layar berukuran besar yang sulit dibawa menjadi faktor bentuk portabel” kata Samsung Display, seperti dilansir di dailymail.com, Sabtu (27/5/2023).

“Dengan membuatnya dapat digulung.”

Tapi Rollable Flex bukanlah layar seperti gulir pertama di pasaran. Perusahaan lain telah berkelana ke ruang ini sebelumnya, termasuk pembuat TV layar datar Korea Selatan LG, yang memukau CES selama bertahun-tahun dengan  karya konsep  TV 65 inci yang dapat digulung .

Setelah dua tahun menggoda di pameran dagang, definisi 8K LG, televisi Signature OLED R yang dapat digulung akhirnya masuk ke pasar di Korea Selatan, dengan harga eceran yang menakjubkan $87.000.

Samsung memamerkan Rollable Flex untuk pertama kalinya minggu ini, bersama dengan sejumlah teknologi baru lainnya yang dapat ditekuk selama SID Display Week 2023, sebuah pameran industri di Los Angeles.

Samsung Display juga meluncurkan prototipe ponsel lipat baru, Flex In & Out, yang dapat melipat ke dalam dan ke luar 360 derajat, dan Flex Hybrid, yang menggabungkan teknologi lipat dan geser.

Tidak ada kabar kapan Samsung akan membuat layar Rollable Flex mereka tersedia untuk konsumen, tetapi berjanji bahwa mereka akan membiarkan waktu yang baik segera bergulir. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.