Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pasar Kakas Kembali Beroperasi

×

Pasar Kakas Kembali Beroperasi

Sebarkan artikel ini

MINAHASA-Guna mendongkrak perekonomian masyarakat, maka Pemerintah Kecamatan Kakas kembali mengaktifkan Pasar Kakas, Rabu (31/05). Sekitar 50-an pedagang langsung beraktivitas di Pasar Kakas.

Menurut Camat Kakas Veky Tomboy SPt, pembukaan kembali Pasar Kakas guna kelanjutan program Pemerintah Kabupaten di bawah pimpinan Royke Roring dan Roby Dondokambey. Peningkatan perekonomian masyarakat Minahasa dan Kakas khususnya menjadi target utama. “Tujuan pembukaan kembali atau aktifnya kembali Pasar Kakas demi kemajuan Kakas. Kegiatan Pasar merupakan kegiatan perekonomian yang nantinya akan menekan angka kemiskinan sesuai program Pemkab menurunkan tingkat kemiskinan di Minahasa,” ujar Rombot.

“Pasar ini sebenarnya bukan telah tutup sepenuhnya lantas diaktifkan, namun Pemerintah Kecamatan hanya mengajak para pedagang di Kakas dan Langkah untuk bisa berjualan dipasar Kakas. Memang, sebelumnya aktifitas Pasar sudah sunyi namun ini ramai kembali,” terang Rombot.

Sementara itu, Kepala Pasar Kakas Arvia Kamagi SKom memberikan apresiasi positif kepada para pedagang yang langsung berjualan di Pasar Kakas. Juga masyarakat langsung datang berbelanja di Pasar, ini menandakan perputaran uang di Pasar Kakas akan menjadi penunjang ekonomi. “Pasar Kakas dibuka tiga kali dalam seminggu, setiap hari Senin, Rabu dan Jumat. Selain itu, jika ada masyarakat yang ingin membuka lapak jualan di Pasar Kakas, pengelola masih menyediakan tempat. Juga, untuk kondisi bangunan sngat baik dan kebersihan tetap terjaga,” pungkas Kamagi. (ric)