Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Paparkan KP2S, Pemkab Bolmong Terus Turunkan Angka Stunting

×

Paparkan KP2S, Pemkab Bolmong Terus Turunkan Angka Stunting

Sebarkan artikel ini

BOLMONG—Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow mendapatkan apresiasi dari tim panelis Provinsi Sulut saat pemaparan Konvergensi Percepatan Pencegahan Stunting (KP2S), di Manado, Rabu (31/5) siang.

Sekretaris Kabupaten Tahlis Gallang SIP MM, saat memaparkan penanganan stunting di Kabupaten Bolmong  menerangkan 8 aksi konvergensi. “Angka stunting di Bolmong terus mengalami penurunan,” ujar Tahlis.

Dalam pemaparan tersebut Tahlis turut di dampingi oleh ketua Tim penggerak PKK Bolmong Ny Iryanti Suleha Mokodompit SSos bersama 15 Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah. Setelah pemaparan dilanjutkan dengan sesi wawancara dari 25  tim penilai dan tim panelis dari pemerintah propinsi Sulawesi Utara, akademisi dan LSM.

Tim penilai  berharap agar penilaian kinerja ini dapat memberikan gambaran umpan balik dan pembelajaran upaya konvergensi intervensi stunting dan dapat memotivasi kita untuk meningkatkan kinerja melalui inovasi-inovasi terbaik. Diketahui, Penilaian kinerja penurunan stunting adalah suatu proses atau kegiatan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi untuk mengevaluasi kinerja Pemerintah Kabupaten dalam pelaksanaan delapan aksi konvergensi penurunan stunting. (syl)