Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
Kotamobagu

Penjabat Wali Kota Asripan Nani Pantau Lokasi Rawan Bencana di Kotamobagu

988
×

Penjabat Wali Kota Asripan Nani Pantau Lokasi Rawan Bencana di Kotamobagu

Sebarkan artikel ini

KOTAMOBAGU—Penjabat Wali Kota Kotamobagu Dr Asripan Nani MSi melakukan pemantauan berbagai lokasi yang rawan terjadi bencana. Dalam observasi lapangan yang dilaksanakan, Senin (20/11) siang, terlihat beberapa lokasi yang dikunjungi Penjabat Walikota dan rombongan, diantaranya Kelurahan Mongkonai Barat, Kelurahan Gogagoman dan Kelurahan Kotamobagu.

Menurut Asripan, tujuan kunjungannya adalah untuk memastikan posisi-posisi yang rawan dan mengambil langkah-langkah antisipatif untuk mencegah dan menanggulangi potensi bencana. “Saya mengecek langsung di lokasi-lokasi rawan bencana di Kota Kotamobagu. Di Kelurahan Mongkonai Barat, saya melihat potensi tanah longsor. Supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan, saya langsung menghubungi dan berkoordinasi dengan Kepala Balai Jalan untuk ditangani, dan mereka sudah langsung merespon untuk mengantisipasi,” ujar Penjabat Wali Kota.

Langkah tersebut diambil dengan harapan dapat meminimalisir dampak buruk dari potensi bencana yang dapat terjadi. Penjabat Wali Kota juga menegaskan bahwa peninjauan langsung ke lokasi rawan bencana ini dilakukan bersama dengan beberapa pejabat dan pihak terkait agar langkah-langkah penanganannya dapat diimplementasikan dengan tepat. “Langkah tanggap dan antisipatif ini memperkuat kesiapsiagaan Kota Kotamobagu dalam menghadapi potensi bencana alam,” pungkas Asripan.

Turut hadir dalam peninjauan tersebut sejumlah pejabat, antara lain Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi SIK, Asisten I Nasli Paputungan SE, Asisten III  Moch Agung Adati ST MSi,serta beberapa kepala dinas dan badan terkait lainnya. (via)