Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300
PolitikTomohon

Bukan Asal Nyaleg, GJL Identifikasi Masalah di Masyarakat

2233
×

Bukan Asal Nyaleg, GJL Identifikasi Masalah di Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar, Tomohon, Gerard Jonas Lapian, gosulut
Gerard Jonas Lapian SE MAP di Kampanye Partai Golkar Jumat (9/2/2024)

TOMOHON–Calon Anggota Legislatif (Caleg) Partai Golkar Nomor Urut 3 Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon 2 meliputi Kecamatan Tomohon Selatan Gerard Jonas Lapian SE MAP terus mendapat dukungan dari semua kalangan, terutama lansia dan kaum milenial.

Betapa tidak, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon ini bukan asal-asalan mencalonkan diri. Dalam proses pencalonan, GJL mengidentifikasi permasalahan yang terjadi di masyarakat yang kemudian disesuaikan dengan visi misinya jika dipercayakan menjadi wakil rakyat.

”Saya turun ke lapangan, mencari tahu apa masalah yang dihadapi. Yang langsung bisa saya tangani, langsung ditangani,” ungkap GJL usai mengikuti Kampanye Rapat Umum Partai Golkar di Lapangan Woloan Tiga Kecamatan Tomohon Barat Jumat (9/2/2024).

GJL mencontohkan bantuan yang bisa langsung ditanganinya adalah kebutuhan para milenial yang ingin mengembangkan usaha. ”Jika ada kesulitan saya bantu. Dan ini sudah jalan. Ada juga masyarakat yang temoat tinggalnya butuh perbaikan. Karena belum bisa terjangkau dengan program pemerintah, saya bantu. Itu juga sudah jalan,” kata GJL.

Masalah-masalah lainnya di masyarakat yang belum bisa dijangkau karena harus ada penanganan dari pemerintah kata suami tercinta Stella Kewo ini, ditampung. Jika dipercayakan sebagai wakil rakyat, akan diperjuangkannya di lembaga legislatif sebagai aspirasi.

GJL juga dikenal ‘memanjakan’ para lansia yang ada di Kecamatan Tomohon Selatan dengan program-program yang sudah dilaksanakan. Dan, itu membuat para lansia senang dan makin lebgket dengan figur yang low profil dan suka membantu itu.

Dalam kampanye yang dilaksanakan Jumat (9/2/2024), GJL mengaku tidak menyangka jika banyak pendukungnya yang hadir. Bahkan banyak lansia yang rela panas-panas dan berdesakan di lokasi kampanye.

GJL sendiri hanya menggerakkan pendukung di basisnya yakni Uluindano, Walian Satu, Pangolombian dan Tondangow. Namun, pendukung dari kelurahan lain juga turut hadir.

”Saya merasa senang dengan antusias yang ditunjukkan pendukjng saya maupun pendukung caleg lain yang hadir dalam kampanye. Ini menggambarkan Golkar masih dicintai masyarakat Kota Tomohon,” tukas GJL. (red)