Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Indosat Gelar Uji Jaringan di Sangihe

×

Indosat Gelar Uji Jaringan di Sangihe

Sebarkan artikel ini
Sekretaris Dinas Kominfo, Yeremias Bukasiang

SANGIHE — Kabar gembira bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Sangihe. Operator Indosat saat ini tengah menggelar uji jaringan di Kabupaten Sangihe.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Dinas Kominfo Daerah Sangihe Yermias Bukasiang, saat ditemui awak media, Jumat (23/02/2024) di ruang kerjanya.

Dia mengakui, pihaknya telah membangun koordinasi dengan pihak operator untuk menambah lagi satu operator di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Dan di tahun 2024 ini sudah terealisasi, yakni operator Indosat. Tapi saat ini dalam tahap uji coba di satu titik lokasi area pertamina Tahuna. Jadi jika ada masyarakat memiliki kartu Indosat kiranya bisa tes jaringan di area Pertamina,” kata Yermias.

Lanjut dia, kiranya layanan Indosat ini bisa menyebarluas sampai di minimal tiga kecamatan yakni Tahuna, Tahuna Timur dan Tahuna Barat.

“Untuk operator yang saat ini sedang melayani Kabupaten kepulauan Sangihe yakni Telkomsel, kami terus membangun sinkronisasi dalam rangka memenuhi kebutuhan jaringan wilayah desa yang masih blank spot di Kecamatan Tabukan Selatan Tengah dan Tabukan Selatan Tenggara

“Kami juga sudah berupaya dari tahun lalu dengan surat permohonan dari Pj bupati terkait penambahan Base Transceiver Station (BTS), selain dari pembangunan 10 Tower dari pihak bakti yang akan dibangun tahun 2024 ini,” tuturnya.

Diapun berharap di tahun 2024 ini lewat bhakti, bisa terealisasi pembangunan BTS. Mengingat, pihaknya akan mengejar target 90 persen wilayah Sangihe sudah terlayani jaringan internet.

“Untuk jumlah BTS di Sangihe saat ini sudah ada 40an lebih Tower yang tersebar di 15 Kecamatan. Dan terbanyak ada di wilayah Tahuna dan Tabukan Utara,” pungkasnya. (d’frendy)