Scroll untuk baca berita terbaru
unsrat t2
PolitikTomohon

Didorong Maju di Pilkada Tomohon, Ini Kata Gerard Jonas Lapian

6527
×

Didorong Maju di Pilkada Tomohon, Ini Kata Gerard Jonas Lapian

Sebarkan artikel ini
Partai Golkar, Gerard Jonas Lapian, Pilkada Tomohon
Gerard Jonas Lapian SE MAP

TOMOHON—Figur-figur potensial yang dinilai mampu memimpin Kota Tomohon lima tahun ke depan mulai bermunculan. Salah satunya, Gerard Jonas Lapian SE MAP, Bendahara Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kota Tomohon.

Dorongan untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tomohon 27 November 2024 mendatang terus bermunculan, baik dari internal partai maupun dari luar Partai Golkar.

GJL—sapaan akrab di kalangan pendukungnya, dinilai mampu memimpin Kota Tomohon ke depan, baik sebagai wali kota maupun wakil wali kota. ‘’Jadi wali kota atau wali kota, Pak Gerard mampu untuk itu. Didukung kemampuan finansial, kami yakin saat menjadi pemimpin di Kota Tomohon, sudah tidak akan mencari lagi keuntungan, atau korupsi sehingga fokus pada membangun daerah,’’ kata Sammy H Supit, Rendy “Brewok’ Loho dan Johnny G Sumarauw.

Sementara dari kalangan Partai Golkar sendiri, beberapa waktu lalu, muncul nama Gerard Jonas Lapian untuk maju di Pilkada. ‘’Pak Gerard memiliki kapasitas untuk maju di Pilkada. Sebagai figur yang paripurna, sudah layak untuk memimpin Kota Bunga,’’ kata Donald Wengky Goni dan Romeo Montolalu.

Apa tanggapan Gerard Jonas Lapian SE MAP menyikapi dorongan untuk maju di Pilkada Tomohon? ‘’Saya masih baru di dunia politik. Apalagi baru terpilih sebagai Calon Anggota DPRD Kota Tomohon. Dilantik sebagai anggota dewan saja belum, masa sudah mau mendahului untuk mencalonkan diri di Pilkada,’’ katanya kepada media ini.

Menurut suami dari Stella Theodora Kewo SSos MM ini, dirinya masih akan fokus sebagai legislator untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Belum terpikirkan menjadi eksekutor atau eksekutif dalam pemerintahan. GJL sendiri, meski pendatang baru dalam dunia politik, namun dalam kiprahnya sudah memiliki pendukung yang militan.

‘’Terima kasih atas dorongan, dukungan kepada saya untuk maju di Pilkada. Tapi, sekali lagi saya masih akan fokus sebagai anggota dewan,’’ kata pemilik suara kedua terbanyak di Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) Tomohon 2 dalam Pemilu 14 Februari 2024 lalu. (red)