Scroll untuk baca berita terbaru
banner 325x300

Pemkab Kepulauan Sitaro Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

×

Pemkab Kepulauan Sitaro Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2025

Sebarkan artikel ini
Pj Bupati saat membawakan sambutan.

SIAU – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025 digelar di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro). Acara ini menjadi momen krusial dalam menentukan arah pembangunan di Bumi Karangetang Mandolokang Kolo Kolo untuk tahun mendatang.
Para pemangku kepentingan dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk perwakilan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan pemangku kepentingan lainnya, menyampaikan gagasan dan aspirasi untuk pembangunan yang lebih baik di Sitaro.
Berbagai sektor pembangunan seperti pendidikan, kesehatan, infrastruktur, dan ekonomi menjadi fokus utama dalam diskusi Musrenbang ini.
Bupati Sitaro, Joi EB Oroh dalam arahannya, menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam merumuskan program-program pembangunan yang berdampak nyata bagi kemajuan daerah.
Dia juga menggarisbawahi komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mempercepat pembangunan infrastruktur yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal.
“Musrenbang RKPD 2025 ini juga menjadi momentum bagi pemerintah daerah untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan masyarakat secara langsung, sehingga program pembangunan yang dirumuskan dapat lebih akurat dan relevan dengan kebutuhan riil yang ada di lapangan,” kata dia.
Dengan partisipasi aktif seluruh pemangku kepentingan, Musrenbang RKPD 2025 diharapkan mampu menciptakan roadmap pembangunan yang visioner dan berkelanjutan bagi Kabupaten Sitaro.
“Kemajuan Bumi Karangetang Mandolokang Kolo Kolo akan menjadi cerminan dari kesungguhan dan kolaborasi semua pihak dalam mewujudkan cita-cita pembangunan yang inklusif dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat,” ujarnya.(red/stg)